Berita Smartphone

Resmi Rilis Di Indonesia, Ini Dia Keunggulan Dan Harga realme 6 Series

Header-Berita-Peluncuran-realme-6-Series

Gadgetren – Kabar gembira buat kamu penggemar smartphone besutan realme karena hari ini realme secara resmi telah meluncurkan smartphone kelas menengah rasa flagship-nya, yakni realme 6 dan 6 Pro. Kedua smartphone ini tak hanya menawarkan teknologi canggih, tapi juga juga desain yang kekinian.

Palson Yi Marketing Director realme Indonesia mengatakan bahwa kehadiran realme 6 Series menyasar kelas menengah agar realme bisa tetap bersaing dengan pasar smartphone mid-range yang masih panas. Selain itu, realme 6 Series ingin menjadi trendsetter smartphone untuk kawula muda.

“Tech trendsetter yang realme 6 Series tawarkan dari segi desain dan teknologi, dimana realme menciptakan produk di kelas menengah dengan spesifikasi untuk semua kalangan. Realme 6 Series juga memberikan wajah yang premium dengan harga kompetitif di kelasnya sehingga kami punya value product dan bisa mempengaruhi pasar,” ujar Palson kepada tim Gadgetren dalam konferensi press secara virtual melalui aplikasi Zoom bersama media lainnya (24/03/2020).

Ada yang menarik dari proses peluncuran realme 6 Series kali ini karena untuk pertama kalinya realme mengusung konsep live streaming dikarenakan situasi wabah virus korona dengan tema hashtag #sejamaja.

Tema #sejamaja ini adalah jawaban dari tantangan yang dipilih realme hingga akhirnya membuat realme 6 Series mampu melakukan pengisian daya hingga 100% dengan tenaga 30 Watt dalam waktu hanya satu jam saja. Sebelum mengungkap harga jualnya dan memutuskan untuk membelinya, ada baiknya kalian harus mengetahui keunggulan yang dibawa dari kedua smartphone ini.

Pertama dari hal yang paling penting ialah dapur pacunya, dimana realme 6 ditenagai oleh MediaTek Helio G90T dengan proses fabrikasi 12nm. Layarnya berukuran 6,5 inci yang memiliki Ultra Smooth Display berkecepatan 90Hz sehingga kamu dapat merasakan pengalaman visual yang mulus dan halus.

Sementara untuk realme 6 Pro diklaim merupakan smartphone pertama di dunia yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 720G dengan proses fabrikasi 8nm. Layarnya berukuran 6,6 inci yang memiliki kecepatan refresh rate hingga 90Hz juga.

Snapdragon 730G sendiri dilengkapi oleh CPU Kryo 465 dengan dua core Cortex-A76 berkinerja tinggi hingga 2.3GHz dan enam core Cortex-A55 efisiensi tinggi hingga 1.8GHz. Bersamaan dengan itu ada juga Adreno 618 GPU baru seperti pada Snapdragon 730G.

Felix Christian selaku Product Manager realme Indonesia mengatakan bahwa perbedaan otak dari kedua realme 6 Series akan melengkapi kebutuhannya masing-masing.

“Realme 6 untuk mendukung seri smartphone gaming yang memiliki AnTuTu score gaming 291.216 poin. Sedangkan realme 6 Pro selain memberikan pengalaman gaming yang lancar juga didukung dengan performa prosesor yang canggih sehingga tidak mengurangi performa keduanya dan disesuaikan dengan harganya,” ujarnya kepada tim Gadgetren dalam konferensi press bersama media secara virtual melalui aplikasi Zoom (24/03/2020).

Beralih kepada konfigurasi kamera yang dibawanya, realme 6 series mengusung tema kamera belakang AI Quad Camera dengan sensor 64MP.

Untuk realme 6 terdiri dari kamera ultra-wide angle 8MP yang mampu menangkap gambar hingga seluas 119°, kamera utama 64MP, lensa potret 2MP, dan lensa ultra makro 2MP yang memungkinkan kamu dapat membidik obyek lebih dekat serta menemukan keindahan objek mikro dengan jarak pemotretan 4cm.

Kamera depannya tersemat sensor 16MP Ultra-clear yang akan memuaskan kebutuhan selfie dengan bukaan sebesar f/2.0 serta mendukung fitur lainnya seperti Smart Beauty, potret, HDR selfie, dan efek bokeh. Kamera tersebut digadang menghasilkan contrast exposure yang lebih detail dibanding smartphone lainnya yang punya fitur sama.

Adapun keunggulan realme 6 Pro memiliki total enam kamera yang terdiri dari kamera depan ganda dengan sudut lebar dan kamera belakang 64MP Quad dengan kemampuan hybrid zoom hingga 20x. Kamera depan gandanya merupakan lensa 16MP wide-angle Sony IMX471 ditambah lensa 8MP yang mampu menangkap gambar seluas 105°.

Untuk realme 6 memiliki varian warna Comet White dan Comet Blue. Smartphone tersebut bisa didapatkan melalui program flash sale yang akan diadakan pada 27 Maret pukul 00:00 WIB melalui situs resmi realme, Lazada, dan Akulaku dengan harga Rp 3.299.000 untuk varian memori 4GB+128GB dan harga Rp 3.699.000 untuk varian memori 8GB+128GB.

Sementara realme 6 Pro hanya memiliki varian memori 8GB + 128GB dengan harga Rp 4.499.000 dan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Lightning Blue dan Lightning Red melalui program pre-order mulai 24 – 31 Maret 2020.

Tinggalkan Komentar