Smartphone

Antara realme 7 Vs realme 7i – Apa Yang Membedakan?

realme 7 Vs realme 7i Header

Gadgetren  – Pada tanggal 17 September 2020 silam, realme secara resmi meluncurkan dua smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama realme 7 dan realme 7i.

Dengan harganya yang terpaut Rp 900 ribu, sebagian masyarakat Indonesia merasa penasaran mengenai persamaan dan perbedaan antara kedua handphone buatan realme tersebut.

Pada bagian depan, kedua perangkat ini sama-sama dibekali dengan layar 6,5 inci yang mempunyai refresh rate 90Hz dan teknologi IPS LCD. Baik realme 7 dan realme 7i mengusung layar penuh dengan punch hole di kiri atasnya.

realme 7 Mist Blue

Apabila realme 7 mempunyai layar dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan dilindungi Corning Gorilla Glass 3, maka berbeda dengan realme 7i yang memiliki layar HD+ (1600 x 720 piksel) dengan dilindungi Corning Gorilla Glass.

Soal urusan fotografi, keduanya sama-sama menggunakan empat kamera belakang dengan kombinasi kamera utama 64 MP bersensor Sony IMX683, sekunder 2 MP, makro 2 MP, dan ultrawide 8 MP. Terdapat filter foto malam andalan terbaru yang disematkan realme pada aplikasi bawaan kedua handphone ini, yakni Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold.

realme 7i Polar Blue

Sementara kamera depannya pun sama-sama mempunyai resolusi 16 MP yang sudah mampu mendukung Face Unlock, video call, dan foto selfie. Terdapat juga fitur AI Beauty, Portrait, HDR, Time Lapse, dan Slow Motion untuk mendukung kamera depannya.

Untuk kinerja, realme 7 yang dibekali chipset MediaTek Helio G95 Octa-Core 2,05 GHz mempunyai performa yang lebih cepat dibandingkan realme 7i dengan chipset Qualcomm Snapdragon 662 Octa-Core 2 GHz. Keduanya pun sama-sama dibekali dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

realme 7i Bagian Belakang

Baterai kedua perangkat ini sama-sama mempunyai kapasitas 5.000mAh yang diklaim realme mampu bertahan lama. Namun realme 7 memiliki fitur 30W Super Dart yang mampu mengisi daya baterai lebih cepat dibandingkan realme 7i dengan 18W Quick Charge.

Keduanya pun sama-sama dibekali dengan sensor fingerprint yang bisa digunakan untuk otentikasi biometrik. Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan realme UI berbasiskan Android 10 telah hadir pada perangkat ini.

Fakta menariknya, hanya realme 7 yang telah dibekali dengan sensor NFC agar dapat digunakan untuk beragam kebutuhan seperti transfer data, pembayaran digital, pengisian atau pengecekan e-money, dan lainnya. Sementara itu, realme membanderol realme 7 dengan harga Rp 3.999.000 dan realme 7i mencapai Rp 3.099.000 di Indonesia.

Tinggalkan Komentar