Smartphone Sponsored Content

realme 7i – Penuh Tenaga dengan RAM dan ROM Besar Serta Kamera Yang Trendi

realme 7i Header

Siap menggemparkan pasar smartphone di Indonesia, realme 7i digadang menjadi smartphone dengan RAM 8GB dan ROM 128GB paling menarik yang ada di pasaran saat ini.

Sebagai generasi terbaru yang rilis di tahun 2020, realme 7i bersama dengan realme 7 sepertinya akan kembali mengganggu pasar smartphone Indonesia untuk segmen menengah.

Bagaimana tidak, realme 7i datang dengan membawa slogan “64MP Power Master” yang mengartikan bahwa smartphone ini memiliki desain trendi yang disempurnakan dengan performa tinggi, layar gegas, baterai besar berteknologi pengisian cepat, dan kapasitas memori besar.

realme 7i Logo

Tampak lebih modern, realme 7i yang hadir dengan dua pilihan warna Aurora Green dan Polar Blue ini menyajikan bagian belakang dengan desain ikonik yang terinspirasi dari kaca di tengah alam dengan permukaan yang terbagi dua secara diagonal.

Kombinasi bagian atas yang sangat glossy layaknya cermin dan bagian bawah yang lebih matte menghasilkan suatu tampilan yang seimbang dan harmonis sehingga memberi efek yang menarik dan segar untuk dipandang.

realme 7i Bagian Belakang

Tidak hanya itu saja, wajah realme 7i tidak kalah menawannya melalui layar penuh dengan punch hole di sisi kiri atas sehingga konten hiburan dapat dinikmati dengan lebih imersif. Memiliki bentang 6,5 inci, layar dari realme 7i mampu menghadirkan rasio layar-ke-badan mencapai 90% dengan aspek rasio 20:9.

Layar yang diberi nama Ultra Smooth Display ini mampu menampilkan konten lebih mulus berkat dukungan refresh rate mencapai 90Hz serta pengambilan sampel 120Hz untuk memberikan tingkat respon tinggi. Kedua fitur ini akan memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik, khususnya ketika bermain game.

realme 7i Layar

Didukung resolusi HD+ 1600×720 piksel dengan kecerahan 600 nits, konten yang ditampilkan oleh layar realme 7i pun terlihat tajam dan cerah yang pastinya akan sangat memanjakan mata serta masih dapat terlihat dengan jelas ketika smartphone digunakan di bawah terik matahari.

Untuk bisa memanfaatkan layar 90Hz secara menyeluruh, realme 7i diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 662 Octa-Core yang memiliki CPU Kryo 260 dan GPU Adreno 610 untuk memberikan kinerja optimal baik itu saat bermain game maupun penggunaan sehari-hari.

Chipset yang diproduksi menggunakan fabrikasi 11nm ini pun ditemani ditemani RAM LPDDR4X 8GB dan penyimpanan internal UFS 2.1 berkapasitas 128GB untuk memenuhi kebutuhan aplikasi masa kini secara mudah dan cepat, termasuk untuk aktivitas multitasking sekalipun. Meskipun punya penyimpanan internal luas, realme masih memberikan dukungan dua slot kartu SIM dan satu microSD di dalamnya hingga 256GB.

realme 7i Benchmark Performa

Gabungan spesifikasi tersebut membuat realme 7i menjadi smartphone RAM 8GB dan ROM 128GB dengan nilai yang sangat menggoda. Hal ini dibuktikan dengan pencapaian skor AnTuTu yang diraih sebesar 181.714 poin, sementara pada Geekbench 5 mendapatkan 311 poin untuk Single-Core dan 1.362 poin untuk Multi-Core.

Saat digunakan untuk bermain beberapa judul game populer, realme 7i tentunya mampu memberikan pengalaman gaming yang nyaman dan lancar. Mobile Legends: Bang Bang dapat dijalankan dengan kualitas grafis High dalam HD Mode sementara untuk Free Fire berjalan pada kualitas grafis Ultra dengan frame rate High.

Dalam penggunaan sehari-hari, realme 7i berhasil memberikan pengalaman penggunaan yang mulus tanpa adanya kendala. Menavigasikan sistem maupun berpindah aplikasi antara WhatsApp dan Youtube terasa responsif.

Selain kinerja untuk konten multimedia, realme 7i memberikan pengalaman fotografi yang memuaskan berkat kehadiran Quad Camera yang terdiri dari lensa utama 64MP, lensa Ultra Wide-angle 8MP, lensa Makro 2MP, dan lensa B&W Portrait 2MP. Tak ketinggalan juga lensa 16MP yang tersemat pada bagian punch hole untuk kebutuhan selfie.

realme 7i Kamera Belakang Kanvas

realme 7i Kamera Belakang Bunga

realme 7i Kamera Belakang Kucing AutoAuto

realme 7i Kamera Belakang Kucing Auto CropAuto-Crop

realme 7i Kamera Belakang Kucing 64MP64MP

realme 7i Kamera Belakang Kucing 64MP Crop64MP-crop

realme 7i Kamera Belakang Robot

realme 7i Kamera Belakang Masjid

Dalam kondisi pencahayaan optimal, foto yang dihasilkan dalam mode Auto maupun 64MP tampak tajam dengan detail yang diabadikan dengan baik. Tentu hasil dari mode 64MP dengan resolusi yang jauh lebih besar memungkinkan foto untuk di-crop dengan kualitas lebih baik.

Ditambah lagi terdapat fitur AI Dazzle Color yang akan membuat foto punya warna lebih cerah sehingga akan lebih menarik perhatian dan dapat langsung diunggah ke media sosial.

realme 7i Kamera Belakang Jalan AutoAuto

realme 7i Kamera Belakang Jalan Ultra WideUltra Wide-angle

realme 7i Kamera Belakang MakroMakro

Dilengkapi dengan tiga lensa tambahan, realme 7i mampu menghasilkan foto yang lebih bervariasi. Lensa Ultra Wide-angle memberikan sudut pandang 119° untuk mengambil objek lebih banyak dalam satu frame. Reproduksi warna yang dihasilkan pun terbilang tidak jauh berbeda dengan lensa utama.

Sementara itu, lensa B&W Portrait membantu dalam meningkatkan kontras gambar melalui penangkapan cahaya lebih luas. Untuk lensa Makro, foto yang dihasilkan kini punya detail yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

realme 7i Kamera Belakang Malam Rumah NightscapeNightscape

realme 7i Kamera Belakang Malam Rumah CyberpunkCyberpunk

realme 7i Kamera Belakang Malam Rumah Modern GoldModern Gold

realme 7i Kamera Belakang Malam Rumah FlamingoFlamingo

Fotografi malam hari menjadi salah satu keunggulan dari realme 7i. Dilengkapi fitur Nightscape yang sudah menjadi andalan, realme 7i mampu menghasilkan foto malam hari dengan detail yang lebih tajam dan jelas. Ditambah lagi noise yang muncul tergolong sangat minim sekali.

Namun yang paling menarik terletak pada tiga filter baru yang ditambahkan pada realme 7i, yakni Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold. Ketiganya akan memberikan cita rasa visual berbeda yang membuat foto terlihat lebih menarik sesuai dengan tema yang diinginkan.

Cyberpunk sesuai namanya akan mengubah pencahayaan menjadi warna neon layaknya berada di dalam dunia fiksi ilmiah. Sementara Flamingo akan membuat foto menjadi terlihat sinematik dengan nuansa kelam dan Modern Gold akan memberikan aksen warna yang didominasi emas.

realme 7i Kamera Depan AutoAuto

realme 7i Kamera Depan PortraitPortrait

Membawa lensa 16MP, kamera depan dari realme 7i menghasilkan foto yang sudah memadai untuk diunggah ke media sosial. Efek bokeh yang diberikan pun terlihat rapi tanpa adanya pinggiran yang ikut tertutup. Untuk memperhalus wajah, fitur AI Beautification juga bisa diaktifkan dengan tingkat intensitas yang dapat dipilih sesuai keinginan.

Agar dapat berfoto ria maupun melakukan aktivitas lainnya tanpa perlu khawatir, realme 7i dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan 18W Quick Charge melalui port USB-C.

Ketika diuji menggunakan PCMark for Android dengan kondisi baterai dari 100% dan tingkat kecerahan 50%, realme 7i berhasil mendapatkan nilai 11 jam 56 menit. Sementara untuk pengisian daya dari 14% hingga 100% memakan waktu sekitar 2 jam 26 menit.

realme 7i Benchmark Baterai

Yang cukup menarik, realme menyematkan sebuah fitur bernama Super Power Saving Mode yang digadang mampu memberikan waktu penggunaan WhatsApp hampir 1,1 jam dengan hanya mengkonsumsi baterai hanya sebanyak 5% saja.

Keberhasilan realme 7i dalam memberikan daya tahan baterai yang lama dikarenakan juga optimalisasi perangkat lunak seperti App Quick Freeze dan Screen Battery Optimization pada realme UI yang dapat secara cerdas mengurangi konsumsi daya dari suatu aplikasi.

realme 7i UI

Digunakannya realme UI berbasis Android 10 menjadi salah satu penyebab mengapa realme 7i mampu memberikan pengalaman penggunaan yang nyaman mulai dari performa hingga daya tahan baterai.

Tampilan yang mudah digunakan serta beragam fitur yang ditawarkan menjadi nilai tambah tersendiri karena punya efek yang langsung dirasakan ketika digunakan dalam keseharian. Sensor pemindai jari yang tersemat di bagian belakang pun memiliki waktu respon yang cepat.

realme 7i Kamera

Dengan segala kemampuan yang dibawanya, realme 7i benar-benar memberikan penawaran yang sulit dihiraukan mengingat sudah membawa RAM 8GB dan ROM 128GB untuk harganya yang berada di kisaran Rp 3 jutaan.

Belum lagi realme 7i juga sudah membawa layar dengan refresh rate 90Hz, baterai besar dengan dukungan pengisian cepat, serta performa lancar yang pastinya akan membuat pengalaman penggunaan menjadi lebih nyaman. Bagi penggemar fotografi, kamera yang dimiliki oleh realme 7i pun menawarkan berbagai fitur menarik untuk bisa lebih berkreasi.

Bagi kamu yang ingin meminang realme 7i bisa langsung mengunjungi Lazada, Shopee, maupun situs resmi realme Indonesia dan memesannya sekarang juga.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar