Berita

MediaTek Rilis Chipset Gaming Helio G95! Unggulkan Performa Cepat dengan Dukungan AI

MediaTek Helio G95 Feature

Gadgetren – Menambah jajaran chipset gaming Helio G Series untuk handphone 4G, MediaTek secara resmi telah meluncurkan Helio G95 dengan fitur-fitur premium.

Menurut MediaTek, chipset terbaru ini ditujukan untuk segmen handphone gaming 4G premium, dimana Helio G95 akan disematkan pada handphone yang diluncurkan di pasar global mulai bulan September 2020.

Bagi kamu yang gemar bermain game, MediaTek Helio G95 akan menawarkan kinerja lebih cepat dan fitur-fitur menarik seperti fotografi multi kamera tingkat lanjut (maksimal 4 kamera) dengan AI Processing Unit (APU) yang terintegrasi.

Bahkan chipset ini mampu mendukung kamera hingga beresolusi 64 MP dengan teknologi Quad-Pixel untuk hasil foto yang bagus ketika membidik obyek di malam hari.

Fitur ini juga mempunyai Depth Engine untuk menghasilkan efek bokeh real-time, AI-FD (engine deteksi wajah cepat dan tepat), MFNR (Multi-Frame Noise Reduction), Warping, 3DNR, encoding, dan decoding video beresolusi 4K 30fps.

MediaTek Helio G95 Info

Chipset ini menyediakan dukungan wake-up word ganda dan tampilan standar HDR10 yang bisa ditingkatkan untuk mendekati kualitas HDR10+ secara real-time. MediaTek Helio G95 juga menawarkan sebuah tampilan AI Super Resolution untuk panggilan video dan streaming video yang bagus di berbagai platform seperti Netflix, Amazo Prime, TikTok, dan HotStar.

Fitur AI Super Resolution mendukung kualitas video mulai dari resolusi 360p hingga HD 720p secara real-time serta mengurangi bandwidth jaringan hingga 75% tanpa terasa adanya perbedaan dalam kualitas.

Fitur ini juga mengedepankan layar Full HD+ 90fps untuk tingkat respon tinggi dan pengalaman yang lancar sehingga menjadikan chipset ini ideal untuk bermain game dan penggunaan sehari-hari.

MediaTek Helio G95 Octa-Core hadir dengan konfigurasi CPU Dual-Core 2,05 GHz Cortex-A76 untuk performa tinggi dan Hexa-Core Cortex-A55 untuk efisiensi daya sehingga mampu menjalankan game atau aplikasi lancar, namun diimbangi hematnya dalam mengonsumsi daya baterai.

Chipset ini juga memiliki teknologi game MediaTek HyperEngine yang sudah ditingkatkan pada jaringan internet lancar, respon cepat, kualitas gambar, dan pengelolaan sumber daya untuk menjalankan game dengan lancar.

Pada saat sinyal Wi-Fi lemah, teknologi ini akan dengan cerdas memicu konkurensi Wi-Fi dan LTE sehingga memastikan koneksi yang lancar dan minim lag ketika bermain game. Untuk saat ini, MediaTek belum mengumumkan handphone mana yang menggunakan chipset ini.

Tinggalkan Komentar