Gadget

Di Bawah Rp 1 Juta, Ini 10 Rekomendasi Webcam Murah di 2020

Dibawah Rp 1 Juta, 10 Rekomendasi Webcam Murah Tahun 2020 Header.

Gadgetren – Meskipun dalam kondisi yang menantang, banyak orang yang tetap harus belajar dan bekerja walaupun dari rumah. Hal ini tidak begitu saja memudahkan rutinitas sehari-hari mereka, lantaran dari rumah justru membutuhkan perangkat yang memadahi untuk mendukung aktivitas tersebut.

Perangkat laptop atau handphone saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Hal ini dikarenakan kualitas video bawaan yang diberikan berbeda-beda dan tidak semua orang bisa membeli perangkat yang sekaligus bisa menghasilkan video berkualitas tinggi.

Jika ada pun, harganya sangat mahal sekali untuk membeli laptop atau handphone saja dengan video berkualitas mumpuni setara Full HD misalnya. Perangkat video tambahan seperti webcam kini diperlukan ketika pengguna melakukan kegiatan belajar dan bekerja di rumah.

Nah bagi kamu yang sedang mencari perangkat webcam, tim Gadgetren punya solusinya. Harganya tentunya bisa dibilang murah di bawah Rp 1 juta dan kamu pastinya bisa lebih berhemat di tengah pandemi.

Rekomendasi Webcam Murah di Bawah Rp 1 Juta Tahun 2020

1. NYK Nemesis A70 Dark Knight

Logitech-C270-HD-Webcam.

Webcam pertama adalah NYK Nemesis A70 Dark Knight yang menggunakan chipset dari Realtek. Sebagai webcam entry level, perangkat ini bisa menjadi pilihan buat kamu untuk mendukung aktivitas belajar dan bekerja dari rumah maupun kebutuhan gaming hingga live streaming.

Dibanderol mulai Rp 200 Ribuan, kamu bisa membelinya di toko belanja online. Dengan harga yang terjangkau, webcam NYK Nemesis A70 Dark Knight mampu menghasilkan video HD (1280 x 720 piksel) dan frame rate mencapai 30 per detik.

Terdapat Built-in mikrofon yang bisa meredam suara kebisingan dari sekitar pengguna berkat fitur noise reduction sehingga hasil suara video bisa ditangkap dengan jelas dan jernih. Tak hanya sampai disitu, perangkat ini punya kemampuan berputar 360 derajat untuk memudahkan kamu mengatur sudut video dari berbagai sisi.

Jika lingkungan kamu minim cahaya, kamu bisa mengaturnya dengan fitur yang dinamakan video light correction untuk tingkat kecerahan yang pantas. Sementara pengaturan fokusnya bisa kamu atur dengan mudah secara manual dan untuk menyalakan webcam kamu tinggal menekan easy plug and play.

2. Logitech Webcam C270 HD

Logitech-C270-HD-Webcam.

Webcam yang dihargai Rp 300 ribuan ini akan memberikan pengalaman video telekonferensi yang lebih tajam. Lantaran memiliki resolusi 720p dan 30 frame rate per detik. Webcam ini juga punya format tampilan widescreen.

Untuk estetika dan kenyamanan, kamu pun bisa mengatur pencahayaan dengan mengaktifkan fitur light correction untuk warna yang lebih cerah dan natural. Suara kamu akan dengan jelas tertangkap oleh mikrofon Built-in yang dapat meredam suara kebisingan di sekitar.

Dengan universal klip, kamu bisa memasangkan webcam di manapun dengan aman dan nyaman. Sementara kameranya mudah diatur sesuai selera kamu untuk mengambil sudut terbaik.

Selain sistem operasi Windows, webcam ini bisa disambungkan ke sistem operasi lain dengan USB Video Device Class (UVC) di antaranya macOS 10.10, Chrome OS, dan Android v5.0 untuk aplikasi video seperti Skype, Google Hangouts, dan FaceTime.

3. Genius HD FaceCam 1000X

Genius HD FaceCam 1000X

Webcam ketiga adalah Genius HD FaceCam 1000X dengan harga di kisaran Rp 200-300 ribuan. Genius HD FaceCam 1000X hadir membawa dimensi 2,0 x 2,2 x 6,0 cm dan sensor kamera HD CMOS dengan pilihan resolusi sebagai berikut 1 MP, 1280 x 720p, dan 640 x 480p.

Mudah dipasangkan dengan penjepit klip di laptop, webcam ini mampu memenuhi kebutuhan video telekonferensi dengan fitur 3x pembesaran secara digital. Tak lupa juga mendukung mikrofon built-in untuk menghasilkan audio yang jernih.

Dengan pengaturan yang mudah dan pemasangannya yang ringkas, webcam ini kompatibel dengan sistem operasi yang terbilang lengkap mulai dari Windows XP, Vista, 7, 8, dan 10, Mac OS 10.4 ke atas, serta Linux 2.6.21 ke atas.

4. Havit HV-N5086 HD

Havit-HV-N5086-HD

Berikutnya ada webcam bernama HV-N5086 keluaran produsen Havit asal Hongkong. Webcam ini dijual di kisaran Rp 169-200 ribu yang dapat mendukung video call pada resolusi 640 x 480 piksel.

Meskipun murah, perangkat ini bisa dibilang bukan webcam sembarangan karena punya tiga fitur unggulan mulai dari penggunaan yang mudah dengan sistem pemasangan dan pengaktifan, punya tiga lampu LED untuk menyokong kondisi minim cahaya, dan mikrofon Built-in untuk sektor audio.

Webcam ini memiliki kabel USB-C yang juga terdapat navigasi volume. Kabel USB ini difungsikan sebagai koneksi ke perangkat lain seperti smartphone dan laptop dengan beragam kompatibilitas sistem operasi sehingga buat kamu yang punya perangkat entry level maupun menengah bisa menggunakannya.

5. A4Tech PK-900H

A4Tech-PK-900H

Dihargai Rp 340 ribu, webcam A4Tech PK-900H hadir menggunakan resolusi layar Full HD 1080 piksel dengan mikrofon Built-in untuk mendukung percakapan kamu lebih maksimal bersama rekan kantor, teman, hingga keluarga yang sedang jauh.

Suara sekitar pengguna juga akan mampu diredam oleh fitur noise cancellation yang telah dibenamkan di dalam webcam ini sehingga kamu dapat lebih nyaman dan tenang saat mengobrol lewat video di mana pun dan kapanpun.

Desainnya yang ringkas, compact, dan praktis digunakan memudahkan kamu melakukan pemasangan pada PC atau laptop sekalipun.

6. Jete W7

Jete W7 productnation Webcam.

 

Selanjutnya ada webcam Jete W7 yang dibanderol Rp 495 ribu. Webcam ini menggunakan chipset HiSi F37+V300+GC206 dan mengusung layar Full HD dengan resolusi 1080 piksel. Kameranya pun bisa diputar selebar 120 derajat untuk mendapatkan sudut pandang yang diinginkan.

Tersemat mikrofon Built-in untuk percakapan jadi optimal serta sensor CMOS 1/2.7 inci. Untuk menyalakannya pengguna hanya perlu memasangnya menggunakan kabel sepanjang 140 cm untuk disambung ke perangkat lain.

7. Prolink PIC2001WE

Prolink PIC2001WE

Prolink PIC2001WE berbeda dengan webcam lainnya, yang mana bisa berdiri diletakkan pada permukaan yang rata dan berteknologi canggih. Webcam ini hadir dengan teknologi wireless yang memiliki fitur Wi-Fi Extender dan gambar HD.

Sensor kameranya sendiri menggunakan CMOS 1/4 beresolusi 1 MP. Menariknya terdapat beberapa pilihan resolusi perekaman video di antaranya HD 720p (1280 x 720 piksel), VGA (640 x 480 piksel), dan QVGA (320×240 piksel).

Tak lupa, webcam ini sudah dibekali dengan mikrofon Built-in untuk memaksimalkan percakapan dengan jernih dan jelas serta terdapat slot kartu MicroSD untuk menyimpan file video dengan sangat mudah. Prolink PIC2001WE saat ini dijual senilai Rp 598 ribu.

8. Cyborg CW-88

Cyborg CW-88

Webcam Cyborg CW-88 yang dibanderol Rp 459 ribu ini dibekali fitur intelligent autofocus serta memiliki kualitas gambar Full HD dengan sensor kamera resolusi 1080 piksel yang dapat diturunkan ke 720 piksel dan punya frame rate 30 per detik dalam video format AVI.

Kameranya juga tersemat sensor CMOS dan teknologi Right Light yang mampu membuat video telekonferensi kamu tetap cerah dan terang meskipun berada di ruangan dengan pencahayaan minim.

Terpasang pula mikrofon bawaan Built-in dengan kualitas mono sound ditambah fitur peredam suara bising di sekitar penggunanya. Sementara sudut pengambilan gambarnya selebar 79 derajat. Webcam ini kompatibel pada perangkat laptop atau PC dengan sistem operasi Windows dan Mac.

9. Rexus SW-RX01

Rexus SW-RX01

Dijual mulai Rp 285 ribu, webcam Rexus SW-RX01 menggunakan lensa kamera 1,4 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel dan menghasilkan format video YUY2/MJPG. Webcam ini mendukung resolusi HD dengan sensor CMOS, auto focus, dan frame rate 30 per detik.

Webcam ini memiliki pengaturan kualitas gambar yang meliputi Saturation, Contrast level, Brightness level, Color balance, dan Exposure. Kamu pun bisa menggunakannya pada sistem operasi Windows maupun Linux.

10. Mixio Z1

Mixio-Z1

Terakhir ada webcam Mixio Z1 yang punya kamera beresolusi 1920 x 1080 piksel dengan lensa optik yang mampu menghasilkan gambar jernih. Di samping itu ada pula mikrofon Built-in yang menariknya bisa menangkap suara hingga jarak 10 meter.

Dijual mulai dari Rp 185 ribu, webcam ini menawarkan pengaturan sudut kamera yang fleksibel sesuai keinginan. Sementara untuk sistem operasi, semua Windows dan Mac kompatibel dengan webcam ini.

Itulah 10 rekomendasi webcam murah dengan harga di bawah Rp 1 jutaan untuk mendukung aktivitas belajar dan bekerja dari rumah kamu semakin maksimal. Di antara semuanya produk mana pernah kamu coba atau kamu ingin miliki?

Tinggalkan Komentar