Berita Smartphone

Bocor! Samsung Galaxy M51 Bakal Bawa Baterai 7.000mAh dan Snapdragon 730

Samsung Galaxy M51 Leakz[Ilustrasi: Gizmochina]

Gadgetren – Galaxy M merupakan lini smartphone Samsung yang terkenal mempunyai baterai berkapasitas besar, namun tetap hadir dengan harga yang terjangkau.

Hal tersebut membuat banyak orang memburu seri smartphone dari lini tersebut untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Menariknya, Samsung dikabarkan akan segera meluncurkan Galaxy M51 dengan baterai yang berkapasitas jumbo.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Gizmochina, perangkat terbaru Samsung ini akan mempunyai baterai 7.000mAh. Bisa dibilang masih jarang smartphone yang hadir di dunia menggunakan baterai seperti itu.

Samsung Galaxy M51 Geekbench

Dengan kapasitas sebesar itu, kemungkinan besar Galaxy M51 mampu bertahan lebih dari satu hari dalam pemakaian normal. Apalagi fitur 25W Fast Charging juga akan dihadirkan pada smartphone ini sehingga pengisian daya baterainya dapat berjalan cepat.

Dari sektor hardware lainnya, smartphone dengan nomor model SM-M515F ini akan menggunakan Snapdragon 730 Octa-Core. Meskipun bukan produk baru, namun chipset besutan Qualcomm ini mempunyai performa yang bertenaga untuk kelas menengah berkat kecepatan maksimalnya yang mencapai 2,2 GHz.

RAM berkapasitas 6 GB atau 8 GB dikabarkan akan menangani aktivitas multitasking dari perangkat ini. Sementara penyimpanan internalnya akan mempunyai kapasitas besar yang mencapai 128 GB. Sebagai smartphone kelas menengah, sepertinya Galaxy M51 akan dilengkapi juga dengan slot microSD.

Mengikuti tren saat ini, Galaxy M51 akan menggunakan layar dengan desain Infinity-O yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di kiri atasnya. Selain meminimalisir bezel, punch hole tersebut juga digunakan untuk menyimpan kamera depan.

Layarnya ini akan mempunyai lebar 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ dan teknologi AMOLED. Sementara berdasarkan bocoran render yang beredar, sensor fingerprint akan disematkan pada bagian belakang Galaxy M51.

Samsung Galaxy M51 Leaks[Ilustrasi: Gizmochina]

Sistem operasi Android 10 dengan tampilan antarmuka OneUI terbaru akan langsung hadir pada smartphone yang satu ini. Selain itu, Galaxy M51 akan mempunyai tiga kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 64 MP.

Nantinya fitur Single Take terbaru Samsung akan disematkan juga pada smartphone ini. Dengan hadirnya fitur ini, pengguna dapat mengambil foto, video, dan aneka ragam kreasi hanya dengan sekali pencet saja.

Dengan bocoran penggunaan baterai 7.000mAh dan chipset Snapdragon 730 Octa-Core, Samsung Galaxy M51 patut ditunggu mengingat smartphone ini masuk ke lini Galaxy M yang terkenal mempunyai harga terjangkau.

Tinggalkan Komentar