Berita Smartphone

Samsung Galaxy M51 Bawa Baterai Monster 7.000mAh dan RAM 8GB

Samsung Galaxy M51 Feature

Gadgetren – Samsung akhirnya secara resmi meluncurkan handphone dengan baterai jumbo terbarunya yang bernama Galaxy M51 di India.

Sebagai handphone yang hadir di tahun 2020, Galaxy M51 mempunyai baterai jumbo 7.000mAh. Dengan baterai sebesar itu, Samsung mengklaim bahwa perangkat ini mampu bertahan selama 64 jam untuk telepon, 34 jam untuk menjalankan video, 24 jam untuk mengakses internet, 182 jam untuk memutar musik, atau lebih dari 1 hari untuk pemakaian normal.

Tentu saja hal ini menarik karena Samsung telah melakukan inovasi dengan menghadirkan baterai berkapasitas besar pada handphone kelas menengahnya. Apalagi terdapat juga fitur 25W Fast Charging yang memungkinkan pengisian daya baterai cepat dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 115 menit.

Samsung Galaxy M51 7000mAh

Untuk kabel datanya, Samsung Galaxy M51 sudah menggunakan konektor USB Type-C ke USB Type-C. Dengan kata lain, handphone dapat langsung menjadi powerbank bagi perangkat mobile lain yang mempunyai port USB Type-C tanpa memerlukan konverter USB On-The-Go.

Tidak hanya baterainya yang menjadi fitur unggulan, Galaxy M51 juga diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 730G Octa-Core dengan performa bertenaga berkat kecepatan maksimalnya yang mencapai 2,2 GHz. RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dipercaya untuk menjalankan aktivitas multitasking dari perangkat ini.

Penyimpanan internalnya pun mempunyai kapasitas besar yang mencapai 128 GB sehingga mampu menampung banyak game, aplikasi, video, foto, dokumen, dan musik sekaligus. Selain itu, Samsung juga tetap menghadirkan slot microSD hingga 512 GB untuk mengekspansi kapasitas penyimpanannya.

Samsung Galaxy M51 Display

Penggunanya pun dapat leluasa memainkan game atau menonton video berkat hadirnya layar 6,7 inci Full HD+ dengan desain Infinity-O yang memenuhi bagian depan ditambah punch hole di atas. Berkat teknologi Super AMOLED Plus, layarnya dapat menampilkan konten dengan terang dan tajam.

Mengikuti tren saat ini, Samsung Galaxy M51 telah dibekali dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP bersensor Sony IMX682, sekunder 2 MP, ultrawide 12 MP, dan makro 5 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP bersensor Sony IMX616.

Fitur Single Take yang hadir pada aplikasi kamera bawaan handphone ini memungkinkan pengguna dapat menghasilkan foto dan video singkat hanya dalam sekali jepret. Sementara fitur Live Focus membuat pengguna dapat menghasilkan foto Portrait dengan efek yang menarik.

Samsung Galaxy M51 Quad Cam

Untuk memudahkan pembukaan kunci layar, handphone ini pun telah dibekali dengan sensor fingerprint di bagian samping Galaxy M51 dan fitur Face Unlock. Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, port USB Type-C, port jack audio 3,5mm, Wi-Fi, Bluetooth 5.1, NFC, dan OneUI 2.1 berbasiskan Android 10.

Samsung menghadirkan Galaxy M51 dengan dua varian yang terdiri dari RAM 6 GB seharga 24.999 Rupee atau sekitar Rp 5,09 juta dan RAM 8 GB seharga 26.999 Rupee atau sekitar Rp 5,49 juta.

Tinggalkan Komentar