Berita

Waktu Rilis Samsung Galaxy M51 di Indonesia Terungkap!

Samsung-Logo-OK

Gadgetren – Pada bulan September 2020 silam, Samsung secara resmi telah meluncurkan handphone dengan baterai besar terbarunya Galaxy M51 di India.

Kali ini terdapat kabar gembira bagi kamu yang sedang menunggu perangkat ini karena situs resmi blibli.com telah merilis poster yang memberitahukan bahwa Samsung Galaxy M51 akan dijual secara resmi pada tanggal 10 Oktober 2020 di Indonesia.

Pada poster ini terdapat keterangan bahwa Samsung Galaxy M51 akan dijual secara ekslusif di blibli.com. Terlihat juga fitur andalan dari handphone ini yang akan menggunakan baterai berkapasitas 7.000mAh.

Dengan baterai sebesar ini, tentunya membuat Galaxy M51 akan mampu bertahan sangat lama. Meskipun belum secara resmi diluncurkan di Indonesia, namun daya tahan baterainya sudah diungkap oleh Samsung India.

Berdasarkan keterangan dari Samsung India sebelumnya, baterai 7.000mAh yang hadir pada handphone ini mampu bertahan selama 24 jam untuk mengakses internet, 34 jam untuk menjalankan video, 64 jam untuk telepon, 182 jam untuk menutar musik, atau lebih dari 1 hari dalam pemakaian normal.

Galaxy M51 Poster

Bahkan fitur 25W Fast Charging yang telah dibenamkan pada Galaxy M51 diklaim Samsung mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 115 menit. Bisa dibilang baterai 7.000mAh merupakan salah satu inovasi Samsung yang belum pernah dihadirkan pada perangkat seri Galaxy A generasi sebelumya.

Menariknya lagi, perangkat ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 730G yang terkenal hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun mempunyai performa yang cepat berkat kecepatan maksimalnya yang mencapai 2,2 GHz.

Dari sektor fotografi, handphone ini akan hadir dengan dukungan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera sekunder 5 MP, ultrawide 12 MP, dan makro 5 MP. Biasanya kombinasi kamera utama dan sekunder dimanfaatkan fitur Live Focus untuk menghasilkan foto berefek bokeh (latar buram) dengan rapi.

Samsung Galaxy M51 7000mAh

Nantinya kamera ultrawide dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto dengan area yang luas sehingga cocok untuk pemandangan alam, kawasan perkotaan, dan lainnya. Sedangkan kamera depan Galaxy M51 akan mempunyai resolusi 32 MP.

Sayangnya belum muncul mengenai bocoran harga ketika handphone ini dijual di Indonesia. Namun kemungkinan besar tidak terlalu jauh dengan versi India yang mencapai 24.999 Rupee atau sekitar Rp 5,09 juta untuk varian RAM 6 GB atau 26.999 Rupee atau sekitar Rp 5,49 juta untuk RAM 8 GB.

Tinggalkan Komentar