Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M51 – Apa Cuma Baterai Besar Aja?

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M51 Header

Gadgetren – Tepat pada tanggal 10 Oktober 2020, Samsung Indonesia membuka pre-order Samsung Galaxy M51 secara ekslusif di blibli.

Handphone yang satu ini menjadi menarik karena mempunyai baterai berkapasitas sangat besar. Selain itu, Samsung Galaxy M51 juga hadir dengan spesifikasi hardware yang mampu menghasilkan performa bertenaga.

Dukungan empat kamera dengan kamera utama beresolusi besar pun menjadi nilai tambah dari perangkat ini. Bagi kamu yang merasa penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy M51 maka dapat melihat informasinya pada artikel ini.

Kelebihan Samsung Galaxy M51

Kelebihan Samsung Galaxy M51

Baterai 7.000mAh merupakan keunggulan utama dari Galaxy M51 karena diklaim oleh Samsung mampu bertahan selama 24 jam untuk mengakses internet, 34 jam untuk memutar video, 64 jam untuk telepon, 182 untuk memainkan musik, dan 1 hari dalam pemakaian normal.

Terdapat juga fitur 25W Fast Charging yang diklaim Samsung mampu mengisi daya baterai dengan cepat dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 115 menit saja. Bahkan Galaxy M51 bisa menjadi powerbank untuk handphone lain berkat kehadiran fitur Reverse Charging.

Sementara dapur pacunya dipercayakan pada Qualcomm Snapdragon 730G yang mempunyai fabrikasi 8nm dan berkecepatan maksimal 2,2 GHz. RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB didaulat untuk mendampingi performa dari chipset tersebut.

Soal urusan fotografi, Samsung Galaxy M51 hadir membawa empat kamera belakang dengan kombinasi kamera utama 64 MP, sekunder 5 MP, ultrawide 12 MP, dan sekunder 5 MP. Pada aplikasi bawaannya terdapat fitur Live Focus yang mengombinasikan kamera utama dan sekunder sehingga dapat menghasilkan foto berefek bokeh (latar buram) secara instan.

Sementara kamera ultrawide membantu dalam menghasilkan foto dengan area yang luas. Handphone ini juga hadir dengan kamera depan 32 MP dalam mengakomodasi foto selfie, video call, dan Face Unlock.

Mengikuti tren saat ini, layar Galaxy M51 menggunakan desain Infinity-O yang memenuhi bagian depan ditambah punch hole pada atas tengahnya. Layarnya sendiri mempunyai lebar 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), teknologi Super AMOLED Plus, dan dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

Menariknya lagi, Galaxy M51 menjadi handphone lini Galaxy M yang pertama kali menggunakan NFC. Dengan hadirnya sensor ini, penggunanya dapat mengecek atau mengisi saldo e-money, transfer data, atau melakukan pembayaran digital.

Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, sensor fingerprint di bagian pinggir, WiFi, Bluetooth, dan OneUI 2.1 berbasiskan Android 10 telah dihadirkan pada handphone ini. Dengan fitur yang ditawarkannya, Galaxy M51 dijual dengan harga Rp 5.399.000 di Indonesia.

Kekurangan Samsung Galaxy M51

Kekurangan Samsung Galaxy M51

Dengan harga setinggi itu, Samsung Galaxy M51 belum dibekali dengan fitur tahan air maupun debu. Padahal handphone kompetitor sudah ada yang memiliki fitur tersebut dengan harga di kisaran yang sama.

Selain itu, kamera makronya hanya mempunyai resolusi 5 MP yang terasa kurang bertenaga apabila hasilnya untuk dicetak pada sebuah kertas foto. Namun untuk sebatas dipamerkan di media sosial, resolusi ini masih dapat ditoleransi.

Tinggalkan Komentar