Smartphone Sponsored Content

Ini 9 Alasan Kenapa Kamu Harus Beli Xiaomi Redmi 9

Xiaomi Redmi 9

Gadgetren – Xiaomi Redmi 9 baru-baru ini telah dirilis resmi di Indonesia. Sebagai pembaruan dari Redmi 8, ponsel yang satu ini membawa banyak pembaruan yang menarik.

Xiaomi kembali menghadirkan sebuah ponsel dengan spesifikasi yang memukau namun dengan harga yang ramah kantong dengan hadirnya Redmi 9 ini.

Kalau kamu masih ragu ingin beli Redmi 9 atau tidak, ini lho 9 alasan kenapa kamu harus beli Redmi 9:

1. Layar besar

Redmi 9 menghadirkan layar besar berukuran 6,53″ dengan dukungan resolusi FHD+ (2340 x 1080 piksel). Dengan layar besar ini akan membuat pengalaman menonton atau bermain game kamu menjadi lebih memuaskan.

Layarnya pun dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3 agar tahan goresan dan lebih kuat sehingga kamu tidak perlu takut layarnya mudah rusak.

2. Performa kencang

Performa Xiaomi Redmi 9

Redmi 9 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G80 yang menghadirkan performa kencang untuk menunjang aktivitas sehari-harimu. Dites oleh tim Gadgetren, ponsel ini meraih skor AntuTu 201.546 dan skor 365 untuk Single Core serta 1.278 untuk Multi Core di GeekBench.

Bermain berbagai game pun lancar di ponsel ini mulai dari game MOBA seperti Mobile Legends dan Arena of Valor hingga game action seperti PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile.

3. Baterai tahan lama

Percuma dong kalau performa kencang tapi baterainya cepat habis. Nah di Redmi 9 kamu tidak perlu khawatir karena ponsel ini baterainya tahan lama berkat baterai baterai berkapasitas besar 5.020 mAh.

Ditambah dengan efisiensi baterai di sistem operasi MIUI, kamu bisa menggunakan Redmi 9 selama seharian penuh tanpa perlu mengisi ulang daya baterainya.

Pada pengetesan yang sudah dilakukan tim Gadgetren, Redmi 9 dapat menyajikan Screen on Time atau waktu layar ponselnya aktif selama hampir 8 jam. Dites dengan aplikasi PC Mark, Redmi 9 meraih skor ketahanan baterai 12 jam 16 menit yang mana di atas rata-rata kebanyakan ponsel yang beredar saat ini.

4. Fast charging 18W

Selain daya tahan baterainya yang lama, Redmi 9 juga dilengkapi dengan teknologi fast charging 18W lho. Dengan ini pengisian daya baterai ponsel akan lebih cepat.

Mengisi daya baterai Redmi 9 dari level baterai 10% ke 100% cukup memerlukan waktu selama 2 jam 23 menit jika menggunakan metode fast charging 18W.

Tapi perlu dicatat, kamu perlu membeli charger tambahan yang mendukung fast charging 18W ini karena charger bawaan hanya mendukung pengisian daya 10W.

5. Quad camera

Kalau kamu hobi foto-foto, yang satu ini akan membuat kamu senang. Redmi 9 menghadirkan empat kamera belakang dan satu kamera depan sehingga kamu dapat bebas berkreasi.

Kameranya terdiri dari kamera utama 18MP, kamera ultra wide-angle 8MP, kamera makro 5MP, dan sensor kedalaman 2MP. Untuk selfie disediakan kamera depan 8MP.

6. Desain menarik dengan tema lingkaran

Desain Xiaomi Redmi 9

Redmi 9 tampil beda dengan desain lingkaran yang terlihat modern. Desain ini bukan hanya enak dipandang tapi juga nyaman dipegang lho. Berkat tekstur lingkarannya, Redmi 9 tidak licin ketika kamu genggam dan juga tidak mudah kotor karena sidik jari.

Ada 3 varian warna Redmi 9 yang bisa dicocokkan dengan gayamu yaitu Sunset Purple, Carbon Grey, dan Ocean Green.

7. Headphone jack

Di saat sekarang lagi ngetren ponsel-ponsel menghilangkan headphone jack, Redmi 9 masih setia menyediakan headphone jack agar kamu dapat mendengarkan musik dengan lebih asyik menggunakan headphone kabel.

Tapi kalau kamu ingin menggunakan headphone nirkabel tetap bisa lho apalagi Xiaomi juga sekarang sudah merilis Mi True Wireless Earbuds Basic S di Indonesia.

8. IR Blaster

Layaknya ponsel keluaran Xiaomi, Redmi 9 kembali membawa fitur IR Blaster agar kamu dapat mengontrol berbagai peralatan elektronik di rumah kamu seperti TV dan AC cukup dari ponsel Redmi 9.

9. Harga ekonomis

Dengan semua yang ditawarkan Redmi 9, ponsel yang satu ini dijual dengan harga yang ekonomis lho. Varian RAM 3GB + penyimpanan internal 32GB dijual dengan harga online Rp1.749.000 dan untuk varian RAM 4GB + penyimpanan internal 64GB harganya online-nya Rp1.949.000.

* Artikel ini disponsori oleh: Xiaomi

Tinggalkan Komentar