Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Xiaomi Redmi 9 Hadir di Indonesia dengan Baterai 5.020mAh

Redmi 9 Header

Gadgetren – Hari ini Xiaomi secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Redmi 9 di Indonesia. Perangkat ini mempunyai spesifikasi hardware dan harga di bawah Redmi Note 9 yang telah hadir lebih dulu sebelumnya.

Dapur pacu dari Redmi 9 dipercayakan pada Helio G80 Octa-Core yang mempunyai performa bertenaga berkat kecepatan maksimalnya yang mencapai 2 GHz. Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh Xiaomi, smartphone ini berhasil mendapatkan skor AnTuTu tinggi mencapai 199.082 poin.

RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB didaulat untuk menangani aktivitas multitasking dari smartphone ini. Sementara penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas standar masa kini dengan pilihan 32 GB atau 64 GB. Namun apabila kapasitas internalnya kurang lega, maka pengguna dapat menambahkan microSD hingga 512 GB.

Baterai berkapasitas 5.020mAh yang hadir pada Redmi 9 diklaim pihak Xiaomi mampu bertahan selama dua hari dalam pemakaian normal. Bahkan sudah terdapat fitur 18W Fast Charging yang memungkinkan pengisian daya baterai dapat berjalan dengan cepat.

Mengikuti tren kekinian, Redmi 9 hadir dengan empat kamera belakang yang mempunyai komposisi kamera utama 13 MP, ultrawide 8 MP, makro 5 MP, dan sekunder 2 MP. Pengguna dapat menghasilkan foto dengan area yang luas berkat kemampuan kamera ultrawide yang mampu menjangkau sudut hingga 118 derajat

Redmi 9 Green

Kamera utama dan sekundernya memudahkan pengguna untuk menghasilkan foto Portrait dengan efek bokeh (latar buram) secara instan. Selain itu, kamera makronya dapat membidik obyek dari jarak dekat dengan detail yang masih terlihat.

Beralih ke bagian depannya, terdapat layar 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Dengan pengguna teknologi IPS LCD, konten pada layarnya masih dapat dilihat hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Layarnya sendiri menggunakan desain penuh dengan poni berbentuk waterdrop yang menopang kamera depan 8 MP. Selain untuk mengabadikan foto dan video selfie, kamera depannya ini juga dapat dimanfaatkan untuk fitur Face Unlock.

Hadirnya tiga slot sekaligus memungkinkan pengguna dapat menyimpan dua kartu SIM dan kartu microSD sekaligus dalam Redmi 9 ini. Terdapat juga Wireless FM Radio yang memungkinkan channel radio dapat dijalankan tanpa harus menggunakan earphone atau headphone sebagai antenanya.

Redmi 9 Purple

Sementara itu, Redmi 9 juga mempunyai dukungan sensor fingerprint pada bagian samping tepat di tombol Power. Penempatan sensor ini bisa dibilang nyaman karena biasanya memang pengguna rata-rata sering menekan tombol Power untuk membuka kunci atau mengaktifkan smartphone.

Dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan MIUI 12 berbasiskan Android 10 telah hadir di dalamnya. Sensor Inframerah pun masih dihadirkan pada produk ini sehingga memungkinkannya dapat menjadi remote control bagi perangkat elektronik rumah.

Xiaomi secara resmi menjual perdana Redmi 9 pada tanggal 15 Juli 2020 mulai pukul 13.00 di Shopee, mi.com, dan Authorized Mi Store. Smartphone ini hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 3 GB + ROM 32 GB seharga Rp 1.749.000 dan RAM 4 GB + ROM 64 GB seharga Rp 1.949.000.

Tinggalkan Komentar