Review Smartphone

Hands On Samsung Galaxy S20+ Edisi BTS, Warnanya Menggoda

Samsung Galaxy S20+ Edisi BTS

Belum lama ini Samsung merilis Galaxy S20+ Edisi BTS dengan warna ungu yang menawan. Varian edisi terbatas ini memiliki spesifikasi yang sama dengan varian Galaxy S20+ lainnya namun yang membuatnya berbeda adalah ponselnya bertema grup K-pop populer BTS.

Samsung memilih model Galaxy S20+ untuk edisi spesial BTS dikarenakan model inilah yang menurut mereka paling favorit dibandingkan dengan model lainnya yaitu Galaxy S20 dan Galaxy S20 Ultra.

Desain boks Galaxy S20+ Edisi BTS menampilkan logo Samsung dan Logo BTS yang berwarna ungu serta tujuh simbol hati yang menandakan tujuh personil BTS. Lapisan boks dalamnya bertabur bintang dan kental dengan warna ungu.

Samsung Galaxy S20+ Edisi BTS

Di dalam boksnya selain terdapat kelengkapan standar ponsel juga tersedia satu set photo card yang menampilkan masing-masing personil grup BTS, stiker bertema BTS, dan film transparan yang berfungsi sebagai tempat menempelkan stiker pada ponsel tanpa beresiko merusak bodi ponselnya.

Samsung Galaxy S20+ Edisi BTS

Warna ungu pada ponsel ini menurut saya adalah warna yang paling menarik di antara varian Galaxy S20+ lainnya. Samsung mengatakan bahwa warna ungu pada Galaxy S20+ Edisi BTS dipilih karena personil BTS sering mengujarkan “I Purple You” ke fans mereka.

Bagian belakang ponselnya menggunakan finishing matte yang terasa lembut di tangan dan membuat bagian belakang ponselnya terasa lebih lebih mirip berbahan aluminium walau aslinya menggunakan material kaca. Agak sulit sebetulnya menjelaskan ini dengan kata-kata, lebih baik dicoba langsung untuk merasakannya.

Samsung Galaxy S20+ Edisi BTS

Warna ungunya pun berubah-ubah warnanya jika dilihat dari berbagai sudut dan arah cahaya berbeda. Warna ponsel bisa terlihat ungu, pink, atau bahkan biru.

Selain warnanya, keunikan desain ponsel Galaxy S20+ Edisi BTS juga terletak pada simbol hati pada kamera belakang dan logo BTS di bagian belakang ponsel.

Jujur saja desain Galaxy S20+ Edisi BTS membuat saya jatuh hati dan ada rasa sedikit menyesal membeli varian warna hitam yang mana adalah varian awal ketika Galaxy S20+ dirilis di Indonesia.

Samsung Galaxy S20+ Edisi BTS Boot Logo

Dari sisi software, Galaxy S20+ Edisi BTS juga menampilkan tampilan bertema BTS seperti yang terlihat pada logo yang muncul ketika ponsel dinyalakan dan antarmuka ponsel yang kental dengan warna ungu.

Galaxy S20+ Edisi BTS ini baru akan resmi dirilis ke konsumen Indonesia pada tanggal 9 Juli nanti bertepatan dengan ulang tahun ARMY yang mana adalah klub fans BTS.

Sebagai pendamping ponselnya, Samsung juga menjual Galaxy Buds+ Edisi BTS dengan gaya desain yang mirip. Samsung mengatakan bahwa ponsel edisi khusus ini dijual secara terbatas yang mana begitu stoknya habis maka tidak akan dijual lagi.

Samsung Galaxy S20+ Edisi BTS

Ponsel Galaxy S20+ Edisi BTS ini dijual dengan harga Rp17.499.000, lebih mahal hampir dua juta rupiah dibandingkan varian Galaxy S20+ standar. Sedangkan untuk Galaxy Buds+ Edisi BTS dijual seharga Rp2.999.000.

Menurut saya varian Galaxy S20+ ini adalah varian dengan tampilan paling menarik di antara varian lainnya dan cocok digunakan oleh mereka yang fans maupun bukan fans BTS. Namun mungkin simbol hati pada bagian kamera belakang membuatnya terasa agak feminin bagi sebagian orang.

Tinggalkan Komentar