Berita

Eksistensi Samsung Galaxy M01s dan Galaxy Watch 3 Bocor Lewat Sertifikasi BIS

Samsung Galaxy M01 Feature[Ilustrasi adalah Samsung Galaxy M01]

Gadgetren – Setelah dirumorkan bahwa Samsung akan menggelar Samsung Unpacked pada 5 Agustus 2020 mendatang yang bakal mengeluarkan sejumlah smartphone premium.

Ada kabar terbaru bahwa Samsung akan menambahkan perangkat lainnya yang bakal ikut meluncur di waktu yang sama antara lain Samsung Galaxy M01s dan Galaxy Watch 3. Keduanya menurut laporan GSMArena telah muncul dalam sertifikasi Bureau of Indian Standards (BIS) yang mana Galaxy M01s dan Galaxy Watch 3 masuk dalam daftar sertifikasi tersebut.

Adapun Samsung Galaxy M01s terungkap dengan nomor model M017F/DS serta terdaftar dengan nomor R-66001104. Konon kabarnya smartphone baru ini akan mirip dengan pendahulunya, yakni M01 yang telah meluncur dengan harga banderol Rp 1,7 jutaan.

Selain itu, smartphone ini muncul dalam sertifikasi Wi-Fi yang menyebutkan akan dibekali frekuensi 2.4Ghz dan berjalan di sistem operasi Android 9. Informasi lainnya juga menyebutkan Galaxy M01s akan menggunakan dapur pacu berbeda dengan membawa MediaTek Helio P22 dan RAM 3GB.

Sementara untuk Galaxy Watch 3 yang juga muncul dalam sertifikasi BIS tercantum memiliki tiga kode model perangkat antara lain SM-R845F, SM-R855F, dan SM-R850F dan telah terdaftar dengan nomor registrasi R-93011410.

Galaxy-Watch-3-NRRA-Korea-Selatan[sumber gambar: GSMArena]

Untuk sebuah ukuran jam tangan pintar biasanya akan hadir dengan dua versi. Pertama berukuran 41mm dan yang kedua berukuran 45mm. Kedua ukuran Galaxy Watch 3 ini konon kabarnya akan dibekali dengan RAM 1GB dengan penyimpanan internal 8GB.

Seperti jam tangan pintar Samsung sebelumnya, Galaxy Watch 3 akan mengantongi sertifikasi standar militer MIL-STD-810G serta tahan terhadap air dan debu dengan sertifikat IP68.

Menariknya Galaxy Watch 3 ini telah muncul di sertifikasi Korea Selatan NRRA yang mengungkapkan wujud dari desain jam tangan pintar baru ini. Gambar tersebut terlihat bahwa Galaxy Watch 3 akan kembali memiliki bezel berotasi dengan bodi lebih ramping serta layar lebih besar dibandingkan saudara sebelumnya.

Tinggalkan Komentar