Berita Smartwatch

Bawa Desain Menggoda, Galaxy Watch 3 Resmi Diluncurkan dengan Dua Ukuran Berbeda

Bawa-Desain-Menggoda-Galaxy-Watch-3-Resmi-Diluncurkan-dengan-Dua-Ukuran-Berbeda-Header.

Gadgetren – Galaxy Watch 3 dari Samsung yang juga diluncurkan bersamaan ketiga produk lainnya hadir dengan desain menggoda buat para pengguna smartwatch.

Dalam acara peluncurannya, Yoonie Park selaku Brand Marketing Samsung menerangkan bahwa Galaxy Watch 3 memiliki lebih dari 80 ribu Watch Face yang dapat dipersonalisasikan sesuai selera pengguna.

Di samping itu, pengguna juga bisa mendesain sendiri Watch Face dengan menggunakan kamera smartphone kemudian diedit kembali lewat aplikasi Galaxy Watch yang telah diunduh.

Hadir dengan bahan titanium dengan dua pilihan ukuran yang berbeda meliputi 41mm dan 45mm untuk warna hitam, bronze atau silver, Galaxy Watch 3 menggunakan rotating bezel yang dapat difungsikan sebagai navigasi pengoperasian pada aplikasi, musik, cuaca, hingga fitur-fitur monitoring kesehatan lainnya seperti deteksi jantung (EKG), kadar oksigen dalam darah (SpO2), kualitas tidur, hingga tekanan darah (BP).

Yoonie-Park-Brand-Marketing-Galaxy-Watch-3

Untuk menggunakan fitur pendeteksi kesehatan seperti yang disebutkan di atas, pengguna dapat memilihnya dengan menggunakan navigasi rotating pada bezel kemudian tekan tombol sebelah kanan atas untuk memulai dan tunggu 30 detik agar perangkat merekam dan mencatat kondisi kesehatan terbaru.

Catatan kesehatan tersebut akan muncul secara otomatis pada layar smartwatch dan juga bisa dilihat melalui aplikasi Galaxy Watch 3 yang telah diinstal pada smartphone pengguna.

Tak ketinggalan Galaxy Watch 3 juga dapat menemani dan merekam aktivitas olahraga pengguna seperti lari dengan cara menekan tombol kanan atas dan fitur tambahan lainnya seperti NFC dan Bixby assistant.

Titanium-45mm-Galaxy-Watch 3

Tak lupa, Galaxy Watch 3 mampu terhubung dengan Samsung Health yang menyediakan lebih dari 120 video olahraga. Agar lebih puas ditonton, video tersebut dapat diakses lewat TV pintar yang telah tersambung dengan smartphone kemudian Galaxy Watch 3 akan secara otomatis mencatatnya.

Soal harga, Galaxy Watch 3 dibanderol senilai 399,99 USD atau senilai Rp 5.813.154. Untuk harga resmi di Indonesia sendiri hingga kini tim Gadgetren belum mendapatkan informasi lebih jauh sehingga perlu menunggu pengumuman resmi dari Samsung Indonesia. Namun, produk ini sudah bisa dipesan secara global mulai hari ini.

Tinggalkan Komentar