Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Samsung Galaxy M01s Bawa Baterai 4.000mAh dan Sensor Fingerprint

Samsung Galaxy M01s

Gadgetren – Setelah Galaxy M01 hadir pada bulan Juni 2020 silam, kini Samsung meluncurkan smartphone entry-level terbarunya yang bernama Galaxy M01s di India.

Samsung mempercayakan dapur pacu Galaxy M01s pada Helio P22 Octa-Core. Berkat kecepatan maksimalnya yang mencapai 2 GHz, chipset buatan MediaTek ini mampu memberikan performa yang cukup baik untuk smartphone kelas bawah.

RAM 3 GB didaulat untuk mendampingi chipset tersebut dalam menangani aktivitas multitasking dari perangkat ini. Tak lupa, penyimpanan internal 32 GB telah dibenamkan dalam Samsung Galaxy M01s. Namun apabila kapasitas internalnya kurang lega, maka pengguna dapat menambahkan microSD hingga 512 GB pada slot yang disediakan dalam produk ini.

Samsung-Galaxy-M01s-All

Dengan kapasitas besar mencapai 4.000mAh, Samsung mengklaim bahwa baterai perangkat ini mampu memutar video selama 12 jam nonstop. Sebagai smartphone dengan harga murah, Galaxy M01s menggunakan microUSB untuk pengisian daya dan tidak dilengkapi dengan fitur Fast Charging.

Mengikuti tren saat ini, Samsung Galaxy M01s sudah menggunakan layar dengan desain Infinity-V yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop di atasnya. Sementara itu, layarnya mempunyai lebar 6,2 inci dengan resolusi HD+.

Dengan penggunaan teknologi IPS LCD, membuat konten yang ditampilkan pada layar masih dapat dilihat hingga sudut kemiringan 178 derajat. Terdapat juga fitur Blue Light Filter yang dapat mengurangi radiasi sinar biru terhadap mata penggunanya.

Poni berbentuk waterdrop ini digunakan untuk menyimpan kamera 8 MP yang dapat digunakan untuk foto selfie, video call, dan fitur Face Unlock. Menuju bagian belakangnya, Samsung Galaxy M01s dibekali dengan sensor fingerprint untuk membuka kunci layar hanya menggunakan sidik jari tanpa perlu memasukan password, PIN, atau pattern.

Masih di bagian belakang, terdapat dua kamera yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan sekunder 2 MP. Fitur Live Focus mengombinasikan kedua kamera ini untuk menghasilkan foto berefek bokeh (latar buram) secara instan. Bahkan tingkat keburamannya pun dapat diatur sebelum atau sesudah foto diambil.

Untuk membuat suara video yang ditonton semakin menarik, Samsung juga telah membekali smartphone ini dengan teknologi Dolby Atmos. Samsung Galaxy M01s hadir dengan dua pilihan warna yang terdiri dari abu-abu dan biru. Sementara harganya di India mencapai 9.999 Rupee atau sekitar Rp 1,9 juta.

Tinggalkan Komentar