Berita

Bakal Bawa RAM 8GB? Bocoran Samsung Galaxy Watch 3 Terungkap

Samsung Galaxy Watch Active2 Pergelangan Tangan[Gambar ilustrasi dari Samsung Galaxy Watch Active2]

Gadgetren – Setelah dikabarkan resmi mendapatkan sertifikasi dari National Broadcasting and Telecommunications Commission (NBTC) Thailand, Samsung tampaknya akan segera meluncurkan perangkat wearable terbarunya yang diberi nama Galaxy Watch 3.

Baru-baru ini spesifikasinya pun mulai ramai dibicarakan di jagat maya. Berdasarkan informasi yang telah dilaporkan oleh GSMArena, kabarnya perangkat ini telah terkonfirmasi akan hadir dengan nomor model SM-R840NZKAKOO/SM-R840NZSAKOO untuk ukuran 41mm dan SM-R850NZDAKOO/SM-R850NZSAKOO untuk ukuran 45mm.

Dalam daftar sertifikasi NBTC Thailand menungkapkan ukuran 41mm sementara sertifikasi dari Federal Communications Commission (FCC) mengungkapkan ukuran 45 mm. Kedua model jam tangan pintar ini akan mendukung konektivitas LTE dan built-in GPS.

Keduanya juga telah mendapatkan sertifikat IP68 dan 5ATM yang menandakan bahwa perangkat ini mampu bertahan di kedalaman air hingga 50 Meter. Seperti saudara sebelumnya, Galaxy Watch 3 juga telah mengantongi sertifikat MIL-STD-810G sebagai bukti bahwa diproduksi melalui pengujian militer sehingga akan tahan terhadap benturan.

Layarnya sendiri juga akan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass DX agar tidak mudah tergores. Konon kabarnya, jam tangan pintar ini bakal ditemani oleh teknologi pendeteksi detak jantung dan mampu memantau kadar oksigen dalam darah (SpO2) penggunanya.

Bocoran warna dari produk ini pun sudah muncul yang mana akan menawarkan varian warna Titanium dengan desain berbahan stainless-steel serta aluminum. Menariknya lagi, bocoran lain yang berasal dari Forbes juga mengatakan bahwa kapasitas RAM jam tangan pintar ini akan mencapai 8GB.

Sementara soal jadwal peluncurannya, rumor yang beredar menyebutkan Galaxy Watch 3 akan dirilis bersamaan dengan ponsel pintar seri Samsung Galaxy Note 2 dan Fold 2, tepatnya pada tanggal 2 Agustus 2020 mendatang.

Tinggalkan Komentar