Berita Smartwatch

Resmi Hadir di Indonesia, Ini Keunggulan Dari realme Watch

realme-Watch-Blue-Strap-Header

Gadgetren – Selain memasarkan realme X3 SuperZoom, Narzo, dan Air Buds Neo di Tanah Air, realme juga telah meluncurkan perangkat AIoT pertamanya bernama realme Watch.

Dari desain dan pilihan warnanya, realme Watch sangat cocok dipakai oleh anak muda di berbagai keadaan. Keunggulan jam tangan pintar ini terletak pada layar yang besar dan mempunyai personalisasi beragam dengan harga terjangkau.

Dalam acara peluncurannya, Krisva Angnieszca selaku Public Relation Manager realme Indonesia menerangkan bahwa perangkat yang satu ini merupakan karya dari riset mendalam dan kolaborasi dengan pemasok industri penyedia sensor terkemuka seperti Goodix.

Berkat riset tersebut kemudian realme Watch hadir dengan tampilan default yang terdiri dari enam data utama di antaranya waktu, tanggal, cuaca, langkah, detak jantung, dan kalori yang telah terbakar.

Tak hanya dapat menginformasikan enam data utama, realme Watch juga memiliki desain yang tak kalah menawan dibandingkan kompetitor lainnya. Adapun realme Watch hadir mengusung layar 1,4 inci (3,5 cm) dengan TFT layar sentuh penuh warna serta tingkat kecerahan 380 nits.

Layarnya tersebut sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 3 dan memiliki 2.5D glass yang menjadikan realme Watch sangat pantas dipakai di pergelangan tangan. Menariknya lagi realme Watch menawarkan 12 Watch Face agar kamu bisa berganti gaya sesuai selera. Kabar gembira lainnya, realme bahkan akan memberikan lebih dari 100 Watch Face melalui OTA.

Perangkat ini memiliki warna hitam sebagai warna utama dan tiga varian warna trendi yang sangat cocok buat kawula muda antara lain hijau, merah, dan biru. Tak lupa realme Watch juga memiliki sistem satu tombol pelepasan strap agar semakin mudah ketika  ingin mengganti strap-nya.

realme-Watch-Price

Selain itu  realme Watch ini bisa menjadi asisten kesehatan pribadi kamu karena  mampu memonitor detak jantung, olahraga, dan kadar darah SpO2. Untuk akses ke perangkat lainnya juga sangat mudah dimana realme Watch sebagai asisten kesehatan pribadi dapat terhubung melalui koneksi Bluetooth ke smartphone rmelalui aplikasi realme Link.

Berkat sensor PPG dari Goodix dengan tingkat akurasi tinggi, realme Watch mampu memonitor detak jantung yang dilakukan secara real-time 24 jam tanpa interupsi dengan interval setiap 5 menit (secara otomatis) dan notifikasi.

Buat kamu yang aktif berolahraga, realme Watch telah mendukung 14 mode olahraga yang saat ini sangat populer di kalangan anak muda di antaranya sepeda, lari, fitnes, aerobik, sepak bola, berjalan kaki, yoga, bola basket, badminton, kriket, dan tenis meja.

Fungsi dari fitur kesehatan lainnya yang dimiliki oleh realme Watch merupakan real-time step tracker. Sementara Idle alert akan mengingatkan kamu untuk berdiri ketika telah duduk terlalu lama. Selain itu juga ada mode meditasi, pengingat minum agar tidak dehidrasi, dan monitor kualitas tidur.

realme-Fashion-Strap-price

Tak ketinggalan smartwatch baru ini bisa menyalurkan notifikasi dari smartphone kamu, mendukung aplikasi dari pihak ketiga, bisa menjadi sarana membuka kunci smartphone, kontrol musik, kamera, dan bahkan ke depannya realme Watch akan menjadi sistem yang bisa menyatukan keseluruhan ekosistem AloT realme.

Sebelum dipasarkan, kabarnya realme Watch telah melalui tahapan pengujian yang terdiri 100.000 kali tes tombol, mendapat beban tekanan 7kg, 3.000 kali pemakaian, dan 3.000 kali tes lekukan.

Ditambah lagi realme Watch bisa mengantongi sertifikasi tahan air dan debu (IP68). Masa pakai baterainya pun digadang dapat bertahan selama 7 hingga 9 hari dan pada mode hemat daya bisa mencapai 20 hari

Bila kamu sangat ingin memilikinya, periode flash sale realme Watch akan mulai dibuka pada 19 Juni 2020 pukul 13.00 WIB dengan harga Rp 799.000 di toko online realme.com, Shopee, dan Akulaku.

Setelah periode flash sale ini berakhir, maka harga realme Watch akan menjadi normal senilai Rp 999.000. Perlu kamu tahu, sebagai penawaran menarik realme juga akan menjual fashion strap realme Watch senilai Rp 129.000.

Tinggalkan Komentar