Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 9 Pro, Mumpuni Untuk Tahun 2020?

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 9 Pro Header

Gadgetren – Sejak pre-order pertamanya dibuka pada tanggal 9 Juni 2020 di Indonesia, Redmi Note 9 Pro menjadi pertimbangan banyak orang.

Bisa dibilang smartphone dari Xiaomi ini mempunyai kombinasi spesifikasi hardware yang tinggi untuk kelas menengah diimbangi dengan harganya yang masih terjangkau.

Redmi Note 9 Pro membawa dukungan chipset yang bertenaga untuk kelas menengah. Sementara kapasitas RAM dan penyimpanan internal yang ditawarkan pada produk ini bisa dibilang besar untuk mendukung aplikasi masa kini.

Tentunya kamu merasa penasaran, sebenarnya apa saja sih keunggulan dan kelemahan yang dimiliki oleh Redmi Note 9 Pro? Nah untuk itu kamu bisa mengetahui informasi lebih lengkapnya berikut ini.

Kelebihan Redmi Note 9 Pro

RedmiNote9Pro-Back

Redmi Note 9 Pro mempunyai performa yang bertenaga untuk smartphone di kelasnya berkat kehadiran chipset Qualcomm Snapdragon 720G Octa-Core dengan kecepatan 2,3 GHz. Apalagi RAM yang dibenamkan pada perangkat ini mempunyai pilihan 6 GB atau 8 GB.

Penyimpanan internalnya bisa dibilang lega karena Xiaomi menghadirkan pilihan kapasitas 64 GB atau 128 GB. Dukungan slot kartu microSD pun tetap dihadirkan pada produk ini untuk berjaga-jaga apabila kapasitas internalnya kepenuhan.

Baterai berkapasitas 5.020mAh yang ditanamkan di dalam Redmi Note 9 Pro diklaim Xiaomi mampu bertahan selama 147 jam untuk memutar musik atau 13 jam untuk memainkan game. Selanjutnya, fitur 30W Fast Charging juga telah dihadirkan pada perangkat ini sehingga dapat melakukan pengisian daya baterai dengan cepat.

Produk ini hadir dengan layar 6,67 inci yang beresolusi Full HD+ dan berteknologi IPS LCD. Seperti kebanyakan smartphone masa kini, Redmi Note 9 Pro pun hadir dengan layar yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di tengah atasnya.

Smartphone ini mempunyai sensor fingerprint di bagian pinggir bersamaan dengan tombol Power yang memudahkan akses penggunanya. Namun bagi sebagian orang penempatan sensor ini cukup menyusahkan, terutama pada orang yang mempunyai jari besar.

Kombinasi empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, makro 5 MP, dan sekunder 2 MP membuat pengguna Redmi Note 9 Pro dapat berkreasi untuk menghasilkan foto yang menarik. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP.

Kehadiran sensor NFC pada produk ini, memungkinkan penggunanya dapat mengisi atau mengecek e-money, mentransfer data, dan masih banyak lagi. Redmi Note 9 Pro pun sudah hadir dengan membawa MIUI 11 berbasiskan Android 10.

Kekurangan Redmi Note 9 Pro

Redmi Note 9 Pro Max Feature

Kemampuan fotografi malam pada Redmi Note 9 Pro masih bisa dibilang kurang bagus karena masih menimbulkan noise yang cukup banyak, baik menggunakan Auto maupun Night Mode. Tentunya Xiaomi perlu meningkatkan lagi kemampuan pengambilan foto di malam hari pada update sistem operasi selanjutnya.

Selain itu, noda sidik jari atau debu mudah menempel pada bagian belakang dari Redmi Note 9 Pro. Untuk itu, sebaiknya pengguna smartphone ini langsung menyematkan soft case tambahan yang telah tersedia di dalam dus paket penjualannya.

Tinggalkan Komentar