Berita

Bocor Di Jagat Maya, Redmi Note 9 Pro Bakal Bawa Quad Camera 48 MP?

Redmi Note 9 Design Leak

Gadgetren – Setelah seminggu lalu muncul jadwal peluncuran seri Redmi Note 9 yang akan berlangsung pada 12 Maret 2020 secara online di India. Kini tengah beredar di jagat maya seputar spesifikasi smartphone ini dari keterangan pembocor gadget melalui akun Twitter bernama Ishan Agarwal.

Dalam cuitannya, Agarwal membeberkan beberapa spesifikasi yang bakal dimiliki oleh Redmi Note 9 Pro secara berurutan. Redmi Note 9 Pro akan hadir dalam pilihan warna Aurora Blue, Glacier White dan Interstellar Black.

Dapur pacunya akan menawarkan chipset Qualcomm Snapdragon 720G dengan RAM 4GB atau 6GB. Sementara untuk pilihan penyimpanannya akan tersedia dalam pilihan kapasitas 64GB dan 128GB. Dari sisi baterainya akan berkekuatan 5.020mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W.

Aspek lainnya juga mengungkapkan bahwa Redmi Note 9 Pro akan hadir dengan layar LCD 6,67 dengan resolusi FHD+ dan rasio aspek 20:9. Selain itu, anti gores Corning Gorilla Glass 5 yang hadir pada perangkat ini digunakan untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar.

Bila dilihat dari spesifikasi yang ditunjukkan Agarwal, kamera Redmi Note 9 Pro akan mengusung Quad Camera atau empat kamera belakang yang mempunyai kombinasi sensor 48MP untuk kamera utama dan kamera ultrawide dengan sensor 8MP yang mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 116 derajat.

Kemudian, ada sensor 5MP untuk makro kamera serta kamera kedalaman yang akan membantu dalam menghasilkan efek bokeh.

Tidak ketinggalan juga kamera selfie dengan sensor 16MP yang tersemat pada bagian punch hole layar. Maka dari itu, dapat diperkirakan bahwa Redmi Note 9 Pro akan memiliki desain layar penuh dengan punch hole di bagian atasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun melalui GSMArena, Redmi Note 9 Pro yang masuk dalam daftar Geekbench  terungkap memiliki RAM 6GB, sistem operasi Android 10, dan chipset yang disebut dengan nama “curtana”.

Disamping menampilkan spesifikasi, Agarwal juga menunjukkan sebuah poster yang menggambarkan desain dari Redmi Note 9 Pro yang bakal meluncur. Desain tersebut menampilkan warna hijau tosca pada bodi perangkat dan tertera tulisan Redmi secara jelas dengan tulisan bold Beast Design! serta slogan Simply better than the best!

Tinggalkan Komentar