Berita Smartphone

OPPO Rilis Reno4 Pro! Unggulkan RAM 12GB dan Kamera 48MP

OPPO Reno4 Pro Feature

Gadgetren – Sebagai lini premium, seri Reno selalu menghadirkan spesifikasi dan fitur yang menarik. Hal ini pun terlihat pada Reno4 dan Reno4 Pro yang baru saja diluncurkan di Tiongkok.

Di antara keduanya, Reno4 Pro menawarkan beberapa spesifikasi hardware yang lebih tinggi. Hal ini terlihat dengan penggunaan layar 6,5 inci beresolusi Full HD+, berteknologi AMOLED, DCI-P3, dan HDR10+ yang mampu menampilkan konten dengan terang, tajam, serta kaya warna.

Berkat refresh rate 90Hz, layar OPPO Reno4 Pro menghasilkan gerakan transisi aplikasi dan animasi game yang mulus sehingga memanjakan mata penggunanya. Dukungan 180Hz touch sampling rate yang dihadirkan pada produk ini mampu membuat sentuhan jari pengguna terhadap layar menjadi sangat responsif.

OPPO Reno4 Pro Color

Mengikuti tren saat ini, layar Reno4 Pro menggunakan desain penuh dengan punch hole di bagian kiri atasnya. Dengen bezel yang kecil di berbagai sisinya, membuat layar smartphone ini terasa luas ketika menampilkan video, foto, maupun game.

Sementara itu, Reno4 Pro mempunyai kamera depan beresolusi 32 MP yang berada di punch hole. Beralih ke bagian belakang, terdapat tiga kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP, telephoto 13 MP. dan ultrawide 12 MP.

Berkat sensor Sony IMX586, kamera utamanya mampu menghasilkan foto hingga resolusi 48 MP. Sementara kamera ultrawide menggunakan sensor IMX708 yang mampu mengabadikan momen dengan area yang luas.

Kamera ultrawide juga dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto makro dari jarak yang dekat. Sementara  kamera telephoto Reno4 Pro mampu membidik obyek dari jarak jauh hingga 2x Optical Zoom. Bahkan kombinasi kamera belakangnya ini mampu melakukan 5x Hybrid Zoom dan 20x Digital Zoom.

OPPO Reno4 Pro Back

Kamera belakang perangkat ini mampu merekam video hingga 4K 30fps dan Slow Motion HD (720p) 240fps, sedangkan kamera depannya mampu merekam video Full HD (1080p) 30fps. Penggunanya juga dapat menghasilkan video dengan musik dan filter yang menarik dengan menggunakan aplikasi SOLOOP.

Dari sektor hardware, Reno4 Pro sudah dibekali dengan Snapdragon 765G Octa-Core dengan GPU Adreno 620. Selain mempunyai performa bertenaga, chipset ini sudah mendukung jaringan 5G dengan kecepatan data yang sangat tinggi.

RAM dengan pilihan 8 GB atau 12 GB dipercaya untuk mendampingi kemampuan chipset besutan Qualcomm tersebut untuk menjalankan aktivitas multitasking. Sementara penyimpanan internalnya bisa dibilang lega karena mempunyai pilihan kapasitas 128 GB atau 256 GB.

OPPO Reno4 Pro All

Baterai berkapasitas 4.000mAh dipercaya untuk menjadi sumber energi kehidupan smartphone ini. Terdapat juga fitur 65W SuperVOOC 2.0 yang diklaim OPPO mampu mengisi daya baterai sangat cepat dari kondisi 0% ke 60% hanya dalam waktu 15 menit atau penuh cuma 36 menit.

Sensor fingerprint yang dihadirkan pada produk ini pun sudah berada di dalam layar. Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, NFC, GPS, port USB Type-C, Stereo Speaker, dan ColorOS 7.2 berbasikan Android 10 telah hadir di smartphone ini.

OPPO Reno4 Pro ini hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 8 GB + ROM 128 GB dengan harga 3.799 Yuan atau sekitar Rp 7,5 juta dan RAM 12 GB + ROM 256 GB dengan harga 4.299 Yuan atau sekitar Rp 8,5 juta.

Tinggalkan Komentar