ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

OPPO Reno Z Dirilis, Unggulkan RAM 6GB dan Kamera Utama 48MP

OPPO Reno Z Leakz

Gadgetren – Setelah banyak bocoran beredar di internet, OPPO akhirnya secara resmi meluncurkan OPPO Reno Z di Eropa.

Apabila bocoran beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa OPPO Reno Z akan menggunakan chipset MediaTek Helio P90 Octa-core, namun ternyata lebih menarik karena justru OPPO menyematkan chipset Snapdragon 710 Octa-core pada smartphone yang satu ini.

Kita ketahui bersama bahwa chipset buatan Qualcomm ini memiliki performa yang bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai berkat teknologi proses 10nm yang efisien. Bisa dibilang chipset ini lebih cepat dibandingkan dengan Snapdragon 660 maupun MediaTek Helio P70.

Untuk mengimbangi kemampuan Snapdragon 710 tersebut, OPPO telah menyematkan RAM 6 GB dan storage internal hingga 256 GB pada perangkat yang satu ini. Penggunanya pun dapat menambahkan microSD apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega.

Kombinasi hardware ini membuat OPPO Reno Z mampu menjalankan game, aplikasi, maupun sistem operasi dengan lancar. Baterainya sendiri mempunyai kapasitas 3.950 mAh yang dapat bertahan lama dalam pemakaian normal.

Tak lupa, fitur 20W VOOC 3.0 Flash Charge pun telah hadir pada perangkat ini yang memungkinkan pengisian daya baterai cepat hanya dalam waktu 80 menit dari kondisi 0% hingga 100%. Tentu saja ini membuat penggunanya tidak perlu menunggu lama untuk mengecas smartphone ini.

Berbeda dengan OPPO Reno maupun Reno 10x Zoom yang menggunakan kamera depan dengan sistem Rising Camera berbentuk Shark Fin, OPPO Reno Z ini menggunakan kamera depan yang disematkan pada poni berbentuk waterdrop di bagian depannya sehingga dapat membuat harganya menjadi lebih terjangkau.

OPPO Reno Z ini mempunyai layar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi AMOLED, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan. Dengan penggunaan teknologi AMOLED memungkinkan sensor fingerprint perangkat ini berada di dalam layar.

Sementara itu, fitur Face Unlock pun tetap hadir pada OPPO Reno Z sehingga memudahkan penggunanya dalam membuka kunci menggunakan wajah. ColorOS 6.0 berbasiskan Android 9 Pie sudah hadir di dalamnya.

Soal urusan fotografi, OPPO Reno Z dilengkapi dengan dua kamera belakang dengan kamera utama 48MP bersensor Sony IMX586 dan kamera sekunder 5 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh dengan rapi dan instan.

Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP yang dapat memanjakan fotonya dalam berfoto selfie atau video call. OPPO Reno Z varian RAM 6 GB dan storage internal 256 GB dibanderol dengan harga yang mencapai 190 Euro atau sekitar Rp 3 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar