Berita Smartphone

OPPO F11 Pro Dirilis dengan Kamera Utama 48MP dan RAM 6GB

OPPO F11 Rilis India Header

Gadgetren – Tak mau ketinggalan dengan Vivo, ternyata OPPO telah meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama F11 Pro di India.

Mirip dengan V15 Pro, smartphone buatan OPPO ini menggunakan kamera depan dengan sistem pop-up. Dengan kata lain, kamera depannya berada di bagian dalam F11 Pro dan akan keluar apabila penggunanya sedang mengambil foto selfie, wefie, atau video call.

Apabila V15 Pro memiliki kamera depan beresolusi 32 MP, maka OPPO F11 Pro ini hanya memiliki kamera depan dengan resolusi 16 MP. Hasil foto selfie atau wefie yang mampu dihasilkan oleh F11 Pro pun menarik karena memiliki dukungan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Selain itu, AI ini pun membantu kamera depannya dalam mengenali wajah pengguna secara akurat ketika fitur Face Unlock diaktifkan. Pihak OPPO sendiri menjuluki sistem kamera depannya dengan nama Rising camera.

Untuk layarnya sendiri memiliki desain yang benar-benar penuh tanpa hadirnya poni atau ponch hole di bagian atasnya. OPPO F11 Pro ini memiliki layar dengan lebar 6,5 inci yang beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan berteknologi IPS LCD.

Berbeda dengan V15 Pro yang menggunakan 3 kamera belakang, OPPO F11 Pro justru masih menggunakan 2 kamera belakang dengan konfigurasi kamera primer 48 MP + kamera sekunder 5 MP dan LED Flash yang mampu menghasilkan foto bokeh dengan instan.

Sementara itu, pihak OPPO juga menyematkan fitur Ultra Night Mode dengan dukungan kecerdasan buatan yang memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto malam hari dengan hasil yang tajam dan terang.

Soal urusan hardware, OPPO F11 Pro ini dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio P70 Octa-core yang bertenaga berkat teknologi proses 12nm yang dimilikinya. Bahkan terdapat juga teknologi Hyper Boost yang dapat mengoptimalkan performa dari smartphone.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset ini, pihak OPPO pun telah menghadirkan RAM 6 GB dan storage internal 64 GB di dalamnya. Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan F11 Pro mampu menjalankan aplikasi atau game dengan lancar.

Baterai dengan kapasitas 4000 mAh dipercaya menjadi sumber energi kehidupan dari OPPO F11 Pro. Sementara pihak OPPO mengklaim bahwa fitur VOOC 3.0 Flash Charge yang hadir pada F11 Pro mampu mengisi daya baterai dari 0 hingga 100% hanya dalam waktu 80 menit saja.

Tak hanya itu, OPPO F11 Pro ini dilengkapi juga dengan dukungan dua kartu SIM, Bluetooth, port microUSB 2.0, dan ColorOS 6 berbasiskan sistem operasi Android 9.0 Pie. Pihak OPPO menjual smartphone ini di India dengan harga yang mencapai 24.990 Rupee atau sekitar Rp 5 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar