Berita

Muncul di Geekbench! Jeroan Ponsel Gaming Lenovo Legion Makin Terungkap

Lenovo Legion Phone Benchamrk Geekbench Header

Gadgetren – Lenovo kelihatannya sedang menguji kinerja ponsel Lenovo Legion yang rumornya akan meluncur bulan Juni 2020 ini karena hasil pengujiannya baru saja muncul di halaman Geekbench.

Berdasarkan hasil tangkapan layar yang turut diunggah Mysmartprice dalam laporannya, perangkat yang dirancang khusus untuk bermain game itu terlihat muncul di halaman Geekbench dengan nomor model Lenovo L79031.

Perangkat itu juga tercatat mengemas skor hingga 914 poin untuk pengujian inti tunggal dan 3.370 poin untuk pengujian inti jamak berdasarkan penilaian dari aplikasi Geekbench versi 5.1.1.

Hasil pengujian tersebut secara lebih lanjut juga mengungkapkan bahwa ponsel Lenovo Legion berhasil mengemas hasil pengujian sangat tinggi berkat SoC berkecepatan dasar 1,8 GHz yang disematkan pada papan induk (motherboard) dengan kode nama “Kona”.

Sedikit menanggapi hal ini, Mysmartprice menambahkan bahwa SoC yang digunakan ponsel gaming Lenovo itu kemungkinan adalah Qualcomm Snapdragon 865 karena kode nama “Kona” sangat erat kaitannya dengan SoC buatan Qualcomm tersebut.

Selain jenis papan induk dan SoC yang akan mempersenjatai Lenovo Legion Phone, hasil pengujian Geekbench juga memperlihatkan kapasitas RAM dan sistem operasi yang akan diusung oleh perangkat itu.

Lenovo Legion Phone Benchmark Geekbench[Dokumentasi Mysmartprice]

Perangkat yang bakal menjadi pesaing ASUS ROG Phone 3 dan Black Shark 3 itu tercatat membawa RAM 8 GB dengan sistem operasi Android 10 yang sekarang ini masih menjadi versi sistem Android resmi paling mutakhir.

Di luar hasil pengujian ini, halaman Gizmochina menduga Lenovo Legion juga akan muncul dengan varian berkapasitas RAM lebih besar. Ponsel itu kemungkinan juga akan memiliki versi dengan RAM 12 GB.

Perlu disimak bahwa ponsel gaming pertama Lenovo ini rumornya juga akan hadir dengan versi RAM 16 GB meskipun kebenarannya masih perlu dibuktikan ketika Lenovo Legion meluncur secara resmi.

Perangkat dengan nomor model Lenovo L79031 sebelumnya juga sudah terdaftar di lembaga sertifikasi 3C yang menyebutkan akan membawa teknologi pengisian kabel dan nirkabel dengan daya hingga 45 Watt.

Dalam sektor ini, Lenovo sendiri sudah meluncurkan sebuah teaser yang mengindikasikan bahwa perangkat gaming versi ponselnya itu akan membawa pengisian 90 Watt yang notabene jauh lebih cepat.

Yang tak kalah menarik, senjata baru untuk para gamer ini pun akan memuat layar OLED 144 Hz yang bisa menampilkan animasi lebih mulus saat digunakan bermain game.

Pada kameranya, perangkat yang dirancang khusus untuk mengakomodasi game seluler itu pun membawa kamera belakang ganda yang memiliki lensa utama 64 MP dan lensa sudut lebar 16 MP serta kamera depan yang beresolusi 20 MP.

Informasi mengenai waktu peluncuran dan harga Lenovo Legion sayangnya belum banyak diungkapkan sampai dengan sekarang ini. Namun jika rumor mengenai peluncurannya benar, kita tak perlu menunggu lama untuk menyimak ponsel baru ini.

Tinggalkan Komentar