ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Tak Mau Kalah, Lenovo Legion Segera Luncurkan Ponsel Gaming

Lenovo Legion Laptop

Gadgetren – Lenovo sebagai perusahaan yang memiliki lini laptop gaming bernama Legion sepertinya akan segera meluncurkan ponsel gaming dari lini yang sama..

Dalam sebuah teaser yang diposting di media sosial  Weibo, Lenovo baru saja mengonfirmasi bahwa mereka akan mengeluarkan debut smartphone gaming perdananya di bawah merek Legion melalui slogan “Game On”.

Seperti yang telah kita tahu, laptop dari ini Lenovo Legion telah menjadi brand popular di kalangan para gamer. Namun, satu-satunya yang dapat dikonfirmasi dari teaser tersebut ialah perangkat ini akan menggunakan chipset bertenaga Snapdragon 865.

Dapur pacu Snapdragon 865 kini sudah umum tertanam pada ponsel flagship tahun 2020 sehingga tidak mengherankan jika ponsel gaming Lenovo Legion akan turut menggunakannya.

Lenovo Legion Game On Weibo

Lenovo juga mengungkapkan bahwa ponsel baru ini akan memiliki skor lebih dari 600.000 di AnTuTu. Jika benar maka ponsel ini akan meraih rekor baru. Selain chipset, Lenovo juga mengonfirmasi bahwa ponsel Legion mendatang akan siap dengan jaringan 5G.

Sebagai tambahan informasi yang menarik, dilansir Mashable (15/02/2020) bahwa sudah banyak perusahaan menawarkan ponsel gaming mewah yang akan menggunakan layar dengan refresh rate 120Hz, tetapi hingga kini belum ada ponsel gaming yang juga sekaligus bisa terhubung ke jaringan 5G generasi terbaru.

Berbicara tentang refresh rate, bisa dibilang ponsel gaming Lenovo Legion ini akan menjadi ponsel gaming flagship yang mewah dan menampilkan beberapa fitur canggih gaming lainnya. Bisa jadi Lenovo akan menambahkan pendinginan khusus yang menawarkan kecepatan clock tinggi pada chipset Snapdragon 865.

Bila kita mengilas balik, lini Lenovo Legion sebelumnya diperkenalkan pada ajang CES 2017 untuk memenuhi kebutuhan para gamer yang semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Salah satu laptop gaming pertama mereka adalah Legion Y520 yang di balik desainnya yang ramping (untuk ukuran laptop gaming), laptop ini ternyata telah ditenagai prosesor Intel Core i7 generasi ketujuh dan diperkuat oleh kinerja grafis Nvidia GTX 1050Ti.

Tentu saja dengan terjunnya Lenovo ke pasar ponsel gaming melalui lini Legion akan menjadi sesuatu yang menarik. Lalu akan seperti apa ponsel gaming Legion yang tengah dipersiapkan ini? Mari kita nantikan gamer.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar