Berita

Bocor! Ponsel Lenovo Legion Dapat Skor AnTuTu 648 Ribu

Lenovo Legion Logo

Gadgetren – Sejak tahun 2019 silam, telah muncul kabar mengenai pengembangan smartphone gaming Lenovo Legion yang akan menandingi ROG Phone maupun Black Shark.

Kini kabar tersebut mulai terungkap dengan jelas karena baru saja muncul bocoran dari AnTuTu yang memperlihatkan sebagian spesifikasi hardware dari Lenovo Legion lengkap dengan skor performa yang muncul.

Berdasarkan data dari AnTuTu, Lenovo Legion ini berhasil mendapatkan skor performa yang sangat bertenaga mencapai 648.871 poin berkat penggunaan Snapdragon 865 Plus. Kita ketahui bersama bahwa belum ada smartphone yang menggunakan chipset buatan Qualcomm tersebut hingga saat ini.

Lenovo Legion AnTuTu[Gambar: Gizmochina]

Sementara RAM LPDDR5 16 GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 512 GB turut dibenamkan pada Lenovo Legion yang diuji menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark tersebut. Bisa kita lihat kapasitas RAM yang akan dihadirkan pada smartphone ini sangat besar, bahkan melebihi rata-rata kapasitas RAM dari smartphone flagship yang sudah dijual hingga saat ini.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Gizmochina, Lenovo Legion ini berhasil mendapatkan skor CPU yang mencapai 187.401 poin, GPU mencapai 246.980 poin, Memory mencapai 114.314 poin, dan UX mencapai 100.176 poin.

Terungkap juga bahwa Snapdragon 865 Plus akan mempunyai konfigurasi Single-Core Kryo 585 Prime 3,09 GHz, Triple-Core Kryo 585 Gold 2,42GHz, dan Quad-Core Kryo 585 Silver 1,8 GHz.

Dengan hadirnya tiga bagian tersebut, chipset besutan Qualcomm ini mempunyai CPU yang memiliki kecepatan sangat tinggi mencapai 3,09 GHz. Sementara grafis dari Lenovo Legion ini akan dikendalikan oleh GPU Adreno 650.

Apabila melihat bocoran performa yang dimiliki, sepertinya Lenovo Legion akan berhadapan langsung dengan ROG Phone 3 yang dikabarkan akan meluncurkan ROG Phone 3. Tentu saja hal ini menarik mengingat kedua smartphone sama-sama mengusung nama seri laptop gaming dengan performa yang bertenaga.

Selain itu, terungkap juga bahwa layar dari Lenovo Legion akan menggunakan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dengan refresh rate 144Hz yang pastinya akan memanjakan mata penggunanya dengan pergerakan transisi antar menu atau animasi game yang halus.

Bahkan smartphone ini dikabarkan akan menggunakan baterai 4.000mAh yang didukung dengan fitur 90W Rapid Charge. Dengan bocoran spesifikasi dan skor performa ini, Lenovo Legion akan menjadi smartphone gaming menjanjikan di tahun 2020. Untuk itu, mari kita tunggu saja hingga waktu peluncurannya tiba.

Tinggalkan Komentar