Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Samsung Galaxy M01 Resmi Bawa Baterai 4.000mAh dan RAM 3GB

Samsung Galaxy M01 Feature

Gadgetren – Setelah banyaknya bocoran yang beredar di internet, Samsung akhirnya secara resmi meluncurkan smartphone seri Galaxy M termurahnya yang bernama Galaxy M01 di India.

Sebagai smartphone entry-level, Samsung Galaxy M01 telah dibekali dengan Snapdragon 439 Octa-Core berkecepatan maksimal 2 GHz. Dengan teknologi proses 12nm, smartphone yang satu ini akan tergolong hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Dukungan RAM 3 GB yang hadir pada smartphone ini memberikan memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi secara multitasking. Selain itu, Galaxy M01 ini dapat menjalankan game ringan atau casual dengan cukup lancar.

Selanjutnya, penyimpanan internal berkapasitas 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 512 GB juga telah disematkan dalam perangkat ini. Bisa dibilang komposisi hardware ini sudah cukup lumayan untuk ukuran smartphone kelas menengah.

Sebagai smartphone dengan harga terjangkau, Galaxy M01 hadir dengan baterai berkapasitas 4.000mAh. Sayangnya tidak disematkan fitur Fast Charging sehingga membutuhkan waktu cukup lama untuk melakukan pengisian daya.

Samsung Galaxy M01 All

Dari sektor fotografi, produk ini membawa dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan sekunder 2 MP agar dapat menghasilkan foto berlatar buram dengan instan. Sementara kamera depannya hanya mempunyai resolusi sealakadarnya saja yang mencapai 5 MP.

Dalam hal layar, Galaxy M01 ini sudah mengusung desain Infinity-V yang memenuhi bagian depan dengan poni berbentuk huruf V. Layar perangkat ini mempunyai lebar 5,7 inci, resolusi HD+ (1520 x 720 piksel), dan teknologi PLS TFT.

Untuk menekan harganya menjadi murah, Galaxy M01 ini tidak dibekali dengan sensor fingerprint sama sekali. Sebagai gantinya, pengguna dapat membuka kunci layar menggunakan fitur Face Unlock. Selain dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, smartphone ini juga telah dibekali dengan Bluetooth, WiFi, dan sistem operasi Android 10 (OneUI 2.0).

Samsung Galaxy M01 akan dijual terlebih dahulu di India dengan harga 8.999 Rupee atau sekitar Rp 1,7 juta. Smartphone ini hadir dengan tiga pilihan warna yang terdiri dari Hitam, Biru, dan Merah. Apabila melihat kiprah lini Galaxy M, sepertinya perangkat terbaru ini juga akan diboyong ke Indonesia.

Tinggalkan Komentar