Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Galaxy M01 Core Bawa Baterai 3.000mAh dan Android 10 Go Edition

Galaxy M01 Core Feature

Gadgetren – Setelah Galaxy M01 dan Galaxy M01s hadir beberapa bulan lalu, kini Samsung secara resmi meluncurkan smartphone entry-level terbarunya yang bernama Galaxy M01 Core.

Hampir mirip dengan Galaxy A01 Core, perangkat yang satu ini ditenagai MediaTek MT6739 Quad-Core yang mempunyai kecepatan maksimum 1,5 GHz.

Untuk ukuran smartphone kelas bawah, chipset buatan MediaTek tersebut mampu menghasilkan performa yang baik. Sementara RAM dengan pilihan 1 GB atau 2 GB dipercaya untuk menjalankan aplikasi secara multitasking pada Galaxy M01 Core.

Supaya membuat smartphone ini lebih optimal, Samsung membenamkan Android 10 Go Edition dengan tampilan antarmuka OneUI. Sistem operasi ini diklaim Google mampu berjalan secara efisien dalam perangkat dengan RAM 1 GB atau 512 MB.

Oleh karena itu, Android 10 Go Edition tidak akan terlalu banyak memakan kapasitas RAM dan penyimpanan internal milik Samsung Galaxy M01 Core. Untuk mendukung sistem operasi ini, Google pun telah menghadirkan aplikasi Google Go, Maps Go, YouTube Go, Files Go, dan lainnya di Google Play Store.

Galaxy M01 Core Red

Aplikasi berlabel “Go” diciptakan oleh Google untuk kebutuhan smartphone yang mempunyai kapasitas RAM dan penyipanan internal tidak terlalu besar. Hal ini tentu saja berpengaruh pada kenyamanan pengguna dalam memakai Samsung Galaxy M01 Core.

Sementara penyimpanan internal yang dibenamkan Samsung pada smartphone ini hadir dengan dua pilihan yang terdiri dari kapasitas 16 GB atau 32 GB. Namun pengguna juga dapat mengekspansi kapasitas penyimpanannya dengan menyematkan microSD pada slot yang telah disediakan di Galaxy M01 Core.

Smartphone ini mempunyai layar 5,3 inci dengan resolusi HD+ dan teknologi TFT LCD. Bahkan layarnya masih memiliki bezel yang besar di bagian atas dan bawahnya. Untuk foto seflie dan mengaktifkan Face Unlock, pengguna dapat menggunakan kamera depan 5 MP.

Galaxy M01 Core Blue

Untuk membuat harganya murah, Samsung pun tidak menghadirkan sensor fingerprint pada perangkat ini. Beralih ke bagian belakangnya, terdapat kamera utama 8 MP ditambah LED Flash yang akan cukup lumayan menghasilkan foto untuk dibagikan di jejaring sosial.

Tak ketinggalan juga jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth 4.2, VoLTE, dan baterai 3.000mAh telah dibenamkan juga pada Samsung Galaxy M01 Core.

Smartphone ini akan dijual pertama kali pada tanggal 29 Juli 2020 di India dengan harga 5.499 Rupee atau sekitar Rp 1,07 juta untuk varian RAM 1 GB + ROM 16 GB dan 6.499 atau sekitar Rp 1,26 juta untuk varian RAM 2 GB + ROM 32 GB.

Tinggalkan Komentar