Berita

Samsung Galaxy M01 Kabarnya Tengah Dikembangkan, Bakal Punya Harga Rp 1 Jutaan

Samsung Logo OK

Gadgetren – Setelah Galaxy M11 dijual secara resmi di Indonesia, kini Samsung dikabarkan sedang mengembangkan smartphone terbarunya yang bernama Galaxy M01.

Secara spesifikasi dan harga, Galaxy M01 diperkirakan akan berada di bawah Galaxy M11. Menariknya lagi, bocoran mengenai spesifikasi hardware dari perangkat ini sudah muncul di internet.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari GSMArena, Samsung Galaxy M01 akan menggunakan Snapdragon 439 Octa-Core berkecepatan maksimal 1,95 GHz dan berteknologi proses 12nm. Chipset ini cukup banyak digunakan oleh smartphone pada tahun 2019 silam karena terkenal irit dalam mengonsumsi daya baterai.

RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB akan didaulat untuk mendampingi chipset tersebut di dalam Galaxy M01. Namun belum diumumkan apakah smartphone ini akan mempunyai slot untuk menambahkan microSD.

Baterai 4.000mAh akan ditanamkan pada perangkat yang satu ini. Dengan kapasitas sebesar itu, kemungkinan besar Galaxy M01 mampu memiliki daya tahan baterai yang lama. Sebagai produk dengan harga terjangkau, smartphone ini tidak akan mempunyai sensor fingerprint.

Namun pihak Samsung kemungkinan akan memberikan alternatif fitur Face Unlock untuk pembukaan kunci layar. Samsung Galaxy M01 ini akan hadir dengan layar 5,7 inci yang beresolusi HD+ (1560 x 720 piksel), berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan dengan poni berbentuk waterdrop di atasnya.

Poni ini juga akan digunakan untuk menyimpan kamera depan 5 MP dengan apertur f/2.2. Sementara dua kamera belakangnya akan mempunyai kombinasi kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 2 MP yang dapat menghasilkan foto berefek bokeh secara instan.

Galaxy M01 Leak[ilustrasi dari: AndroidPure]

Meskipun akan mempunyai harga yang murah, namun Galaxy M01 ini juga akan dibekali dengan teknologi Dolby Atmos sehingga memungkinkan suara yang dikeluarkan terasa lantang dan jernih, terutama pada saat pengguna memainkan game atau menonton video.

Samsung Health juga akan langsung dibenamkan pada smartphone ini. Aplikasi ini dapat digunakan pengguna untuk memantau aktivitas kebugaran, kesehatan, jumlah langkah kaki, dan masih banyak lagi. Apalagi smartwatch besutan Samsung dapat diatur dan dikendalikan menggunakan aplikasi ini.

Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan tampilan antarmuka OneUI akan hadir langsung di dalam Galaxy M01. Berdasarkan bocoran yang beredar, smartphone ini akan dibanderol dengan harga 9.000 Rupee atau sekitar Rp 1,75 juta.

Leave a Comment