Berita Smartwatch

Dirilis Cuma Rp 700 Ribuan! realme Watch Bisa Tahan Air Hingga 1,5 Meter

realme Watch Feature

Gadgetren – Pada bulan Maret 2020 silam, realme secara resmi meluncurkan smartband pertamanya di dunia yang bernama realme Band. Berselang beberapa bulan, kini mereka merilis smartwatch pertamanya di India yang bernama realme Watch.

Secara kasat mata, realme Watch mempunyai desain kotak mirip Apple Watch dan OPPO Watch dengan lengkungan di berbagai sisinya. Sementara layar sentuhnya mempunyai lebar 1,4 inci dengan resolusi 320 x 320 piksel, tingkat kerapatan pixel 323 ppi, dan tingkat kecerahan hingga 380 nits agar konten dapat dilihat dengan nyaman.

Kaca lengkung 2,5D Corning Gorilla Glass 3 hadir pada smartwatch ini untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar. Untuk membuat penggunanya tidak bosan terhadap tampilan homescreen dari smartwatch ini, realme pun telah menghadirkan 12 watch face bawaan yang dapat dipilih melalui aplikasi realme Link di smartphone.

realme Watch Face

Watch face ini dapat menampilkan waktu, jumlah langkah, pembakaran kalori, denyut jantung, cuaca, dan masih banyak lagi. Menariknya, realme menjanjikan akan menambah lebih dari 100 watch face melalui update firmware selanjutnya secara sistem Over-The-Air (OTA). Kehadiran watch face yang banyak akan membuat tampilan homescreen realme Watch selalu tampak segar.

Selain mampu mendeteksi denyut, realme Watch ini juga dapat memonitor tingkat oksigen dalam darah (SpO2) dan mempunyai 14 mode olahraga yang terdiri dari Sepakbola, Bola Basket, Sepeda, Yoga, Cricket, Elliptical, Treadmill, Lari, Jalan, Bulutangkis, Fitness, Tenis Meja, Spinning, dan Aerobik.

Sementara itu, layar realme Watch dapat menampilkan beberapa fitur mulai dari penghitung langkah, pengingat minum air, meditasi, monitor tidur, dan pengingat aktivitas. Untuk berpindah menu pada smartwatch ini, penggunanya dapat menggeser menu pada layar dengan sentuhan jari.

realme Watch Wear

Apabila smartwatch ini telah terhubung dengan smartphone menggunakan Bluetooth, maka penggunanya dapat mengatur notifikasi SMS, chat, aplikasi, dan telepon melalui aplikasi realme Link. Bahkan realme Watch juga dapat digunakan untuk mengendalikan musik dan kamera pada smartphone.

Produk ini juga dapat digunakan untuk membuka kunci smartphone. Hadirnya sertifikat IP68 membuat realme Watch tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal mencapai 30 menit.

realme Watch Sport

Seelain itu, realme Watch sendiri mempunyai bobot 31 gram dan tali berbahan silikon yang diklaim dapat terasa nyaman ketika disematkan pada pergelangan penggunanya. Terdapat empat pilihan tali pada smartwatch ini yang terdiri dari dari warna Hitam, Merah, Biru, dan Hijau.

Dengan fungsi dan desain yang ditawarkan tersebut, realme Watch dijual di India dengan harga yang mencapai 3.999 Rupee atau sekitar Rp 779.716. Bisa dibilang harga yang ditawarkan cukup terjangkau untuk ukuran sebuah smartwatch.

Leave a Comment