Berita Smartwatch

OPPO Watch Dirilis! Bawa Banyak Fitur dan Tahan Air Hingga 50 Meter

OPPO Watch Launch Header

Gadgetren – Selain Find X2 dan Find X2 Pro, OPPO juga secara resmi telah meluncurkan perangkat terbarunya yang bernama OPPO Watch.

Secara kasat mata, desain dari smartwatch terbaru ini hampir mirip dengan Apple Watch. Sementara itu, OPPO Watch mempunyai layar 1,91 inci dengan resolusi 402 x 476 piksel, teknologi AMOLED, 100% DCP-P3, dan kerapatan 326 ppi yang dapat membuat mata penggunanya nyaman ketika melihat konten yang ditampilkan.

OPPO Watch ini menggunakan layar dengan desain kotak yang melengkung secara 3D di beberapa sisi sehingga membuatnya terlihat seperti tidak memiliki bezel. Menariknya, OPPO menyediakan 28 Watch Face dengan mode kecerdasan buatan spesial sehingga memudahkan pengguna untuk mengganti tampilan utama perangkat ini sesuai keinginan.

OPPO Watch Face

Variasi Watch Face yang dihadirkan pada OPPO Watch ini pun beragam, dari mulai menampilkan jam secara desain analog maupun digital, persentase baterai, jumlah langkah kaki, detak jantung, dan masih banyak lagi agar membuat penggunanya tidak cepat bosan.

Smartwatch ini hadir dengan tiga varian yang terdiri 44mm dan 46mm dengan bodi belakang keramik 3D serta bingkai aluminium alloy serta 46mm dengan bodi berbahan baja.

Seperti kebanyakan pengembang smartwatch lainnya, OPPO menghadirkan tali atau strap dengan fluoroelastometer untuk anti alergi pada OPPO Watch. Namun perusahaan ini juga tetap menghadirkan opsi tali kulit untuk smartwatch ini.

Perangkat ini juga mempunyai sensor detak jantung Quad-Optic yang dapat membuat penggunanya dapat selalu memantau kesehatan jantung dan mendeteksi anomali. Terdapat juga mode spesial, seperti “easy 5km run” dan “5 minute easy fitness” yang dapat memberikan latihan kebugaran untuk penggunanya yang masih pemula dalam berolahraga.

OPPO Watch variant

Menariknya lagi, OPPO Watch juga dilengkapi dengan 5 sensor olahraga yang dapat memantau aktivitas pengguna dalam berbagai skenario olahraga. Bahkan pihak OPPO mengklaim bahwa smartwatch ini mampu tahan air sampai kedalaman 50 meter agar dapat digunakan untuk aktivitas air seperti berenang.

Produk ini sendiri telah hadir dengan dukungan eSIM yang membuatnya bisa mendapatkan akses seluler dan internet secara mandiri tanpa harus terhubung dengan smartphone. Bahkan penggunanya dapat mendengarkan musik atau melakukan panggilan telepon langsung dari OPPO Watch dengan menggunakan headphone Bluetooth.

OPPO Watch ini menggunakan sistem Dual-Chip yang dapat beralih antara chipset Snapdragon dan Apollo, tergantung pada mode penggunaan daya. Dalam Smart mode, perangkat ini dapat bertahan selama 40 jam dalam sekali pengisian daya.

OPPO Watch VOOC

Sementara pada Power Save Mode, produk ini mampu bertahan selama 21 hari dalam sekali pengisian daya dengan hanya fungsi dasar aktif seperti notifikasi, jam tangan, dan lainnya. Hadirnya Dual-Chip ini membuat OPPO Watch mampu bertahan lama ketika digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Teknologi VOOC Flash Charging juga sudah disematkan pada perangkat ini yang memungkinkan pengisi daya dari kondisi 0% ke 100% hanya membutuhkan waktu 75 menit. Namun apabila hanya diisi selama 15 menit, maka daya baterai OPPO Watch akan terisi 46% dan dapat digunakan selama 18 jam.

OPPO Watch sendiri akan dijual perdana di Tiongkok pada tanggal 24 Maret 2020. OPPO membanderol smartwatch ini dengan tiga varian harga yang terdiri dari:

  • 41mm Aluminum Alloy (Black, White, Pink) = 1.499 Yuan atau sekitar Rp 3,07 juta
  • 46mm Aluminum Alloy (Black, Cream) = 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4,10 juta
  • 46mm Stainless Steel (Black) = 2.499 Yuan atau sekitar Rp 5,13 juta

Tinggalkan Komentar