Aplikasi

Aplikasi Streaming di Android yang Cocok Buat Ngabuburit Selama Pandemi

Cara Memutar YouTube di Latar Belakang Android Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Melakukan streaming video dan film bisa membantu kita mengusir rasa bosan saat menunggu waktu berbuka puasa atau biasa disebut dengan ngabuburit di tengah mewabahnya COVID-19 sekarang ini.

COVID-19 memang telah memaksa kita dengan suatu budaya yang sangat berbeda. Salah satu di antaranya, kita harus menjaga diri dengan tetap di rumah apabila tidak ada kepentingan yang sangat mendesak.

Acara ngabuburit seperti buka bersama yang biasa digelar di setiap Ramadhan pun juga terdampak. Ramadhan tahun 2020 ini, kita tidak bisa berkumpul dengan teman-teman sehingga harus mencari cara lain untuk menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Menonton film atau video yang menghibur untungnya bisa menjadi alternatif bagus untuk mengganti acara-acara ngabuburit yang mengharuskan kita keluar rumah. Apalagi sekarang ini, banyak layanan streaming yang menyediakan berbagai tayangan sehingga jenis tontonan tidak membosankan.

Bagi kamu yang belum tahu, berikut ini rekomendasi dari saya mengenai aplikasi-aplikasi layanan streaming yang layak dicoba untuk memangkas waktu ngabuburit yang membosankan di masa pandemi.

Rekomendasi Aplikasi Streaming Film dan Video Untuk Ngabuburit

Netflix

Aplikasi Streaming yang Cocok Buat Ngabuburit Selama Pandemi - Netflix

Bagi sebagian orang, Netflix mungkin bukan nama baru di industri streaming film. Layanan streaming asal Amerika yang masuk ke Indonesia pada tahun 2016 ini menyediakan sejumlah tayangan pilihan yang bisa memangkas rasa bosan menunggu waktu berbuka puasa.

Layanan ini secara lebih lanjut menyediakan berbagai macam acara televisi, film, hingga dokumenter. Dengan berlangganan salah satu paketnya, kita bisa menonton tanpa diganggu iklan dan mengunduh tayangan untuk dinikmati secara luring.

HBO Go

Aplikasi Streaming yang Cocok Buat Ngabuburit Selama Pandemi - HBO Go

Acara-acara HBO (Home Box Office) juga bisa menjadi tontonan menarik untuk dipertimbangkan. Apalagi sekarang ini, acara-acara tersebut bisa kita tonton dengan perangkat seluler melalui aplikasi HBO Go.

Kamu menariknya tidak harus berlangganan langsung layanan kabel HBO dalam hal ini, melainkan cukup berlangganan paket khusus HBO Go secara langsung dari aplikasi atau melalui beberapa operator yang bekerja sama.

Viu

Aplikasi Streaming yang Cocok Buat Ngabuburit Selama Pandemi - Viu

Pecinta Drama Korea (Drakor) tak boleh melewatkan layanan streaming yang satu ini untuk menikmati waktu ngabuburit. Selain karena menyediakan banyak tayangan asal Negeri Ginseng itu, hal ini dikarenakan Viu sudah menyediakan subtitle berbahasa Indonesia.

Apalagi untuk menikmati sebagian besar tayangan (sekitar 70 persen), kita bahkan tidak perlu berlangganan paket premium yang sekarang ini dibanderol dengan biaya langganan sebesar Rp 30.000 per bulan.

KlikFilm

Aplikasi Streaming yang Cocok Buat Ngabuburit Selama Pandemi - KlikFilm

Aplikasi streaming film asal Indonesia, KlikFilm, juga bisa menjadi sarana tepat untuk mengisi waktu ngabuburit di saat kita tidak bisa ke mana-mana. Aplikasi tersebut juga menyediakan tayangan yang tak kalah menarik, terutama film-film Indonesia.

Beberapa judul film yang sedang diputar di bioskop pun bisa kita tonton lebih mudah dan murah dengan sistem sewa yang hanya memakan biaya sebesar Rp 7.000/judul (belum termasuk administrasi) untuk 30 Hari.

Tinggalkan Komentar