Berita Smartphone

Redmi Note 9 Hadir dengan Baterai 5.020mAh dan RAM 4GB

Redmi Note 9 Feature

Gadgetren – Setelah Redmi Note 9 Pro diluncurkan pada bulan Maret 2020 silam, kini giliran saudaranya yang bernama Redmi Note 9 dirilis di dunia.

Tidak menggunakan chipset buatan Qualcomm, kali ini Redmi Note 9 diotaki chipset MediaTek Helio G85 Octa-Core berkecepatan 2 GHz. Sebagai seri Helio G, chipset yang satu ini mempunyai performa bertenaga untuk smartphone kelas menengah.

RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB didaulat untuk menangani aplikasi atau game secara multitasking dengan lancar. Penyimpanan internalnya pun sudah disesuaikan dengan kebutuhan masa kini dengan pilihan 64 GB atau 128 GB.

Redmi Note 9 Game

Di dalam bodinya terdapat baterai berkapasitas besar yang mencapai 5.020mAh. Sementara fitur 22,5W Fast Charging mampu mengisi daya baterai dengan cepat. Namun, adaptor charger yang diberikan dalam penjualannya hanya mendukung 18W Fast Charging. Dengan kata lain, penggunanya harus membeli adaptor 22,5W Fast Charging secara terpisah.

Mengikuti perkembangan masa kini, Redmi Note 9 dilengkapi dengan empat kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, sekunder 2 MP, dan makro 2 MP. Kombinasi kamera utama dan sekundernya mampu menghasilkan foto Portrait dengan efek bokeh yang rapi.

Sementara kamera ultrawide mampu menghasilkan foto dengan area luas bersudut pandang 118 derajat yang melebihi kamera utamanya. Terdapat fitur Night Mode pada aplikasi kamera bawaannya sehingga mampu menghasilkan foto malam hari yang terang.

Redmi Note 9 All

Redmi Note 9 ini hadir dengan layar 6,53 inci IPS Full HD+ yang mempunyai desain penuh lengkap. Punch hole di bagian kiri atasnya digunakan untuk menyimpan kamera depan 13 MP yang dapat digunakan untuk video call, foto selfie, hingga fitur Face Unlock.

Terdapat juga sensor fingerprint di bagian belakangnya yang memudahkan pengguna untuk membuka kunci hanya menggunakan sidik jari. Menariknya, sensor NFC telah dibenamkan pada perangkat ini yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran digital, pengisian atau pengecekan e-money, transfer data, dan lainnya.

Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, Bluetooth, dan WiFi pun telah dihadirkan di smartphone ini. Untuk harganya sendri, Redmi Note 9 varian RAM 3 GB + ROM 64 dibanderol US$199 atau sekitar Rp 2,96 juta dan RAM 4 GB + ROM 128 GB dibanderol US$249 atau sekitar Rp 3,70 juta.

Tinggalkan Komentar