Berita

Bocor! Redmi Note 9 akan Bawa Baterai 4.920mAh dan RAM 8GB

Redmi Note 9 Lek

Gadgetren – Setelah Redmi Note 9 Pro dan Note 9S diluncurkan, kini Redmi dikabarkan bersiap untuk meluncurkan smartphone terbaru lainnya yang bernama Redmi Note 9.

Dibandingkan kedua kakaknya yang telah dirilis terlebih dahulu, Redmi Note 9 ini akan hadir dengan spesifikasi hardware dan harga yang lebih rendah. Hal ini terlihat dari bocoran yang muncul di internet.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Gizmochina, smartphone ini akan menggunakan prosesor Octa-Core 2 GHz yang performanya lebih rendah dibandingkan dengann Snapdragon 720G Octa-Core milik Redmi Note 9 Pro maupun Note 9S.

Meskipun belum diketahui mengenai nama seri prosesornya, namun banyak yang berspekulasi bahwa Redmi Note 9 akan menggunakan chipset MediaTek Helio G80 Octa-Core. Kalau sampai hal ini terjadi, maka smartphone mampu menawarkan performa cepat dengan harga terjangkau.

RAM dengan pilihan 4 GB, 6 GB, atau 8 GB akan dihadirkan pada Redmi Note 9 untuk mendukung kinerjanya. Sementara penyimpanan internalnya bervariasi mulai dari 32 GB, 64 GB, hingga 128 GB. Namun harganya akan menjadi lebih mahal seiring dengan besarnya konfigurasi RAM dan penyimpanan internal yang dibawanya.

Apabila baterai Redmi Note 9 Pro dan Note 9S berkapasitas 5.020mAh, maka produk terbaru ini akan membawa baterai yang lebih kecil mencapai 4.920mAh. Belum diketahui, apakah Redmi Note 9 juga akan mendukung teknologi Fast Charging.

Sebagai smartphone yang lahir di tahun 2020, Redmi Note 9 akan hadir dengan empat kamera belakang yang mempunyai kamera utama 48 MP. Sementara kamera depannya akan mempunyai resolusi 13 MP untuk mendukung foto selfie atau video call.

Redmi Note 9 akan mempunyai layar 6,43 inci yang beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan teknologi IPS LCD. Apabila mengikuti jejak kakaknya, kemungkinan besar desain layar smartphone ini akan memenuhi bagian depan dengan punch hole.

Selain itu, situs sertifikasi TENAA pun telah mengungkapkan desain bodi dari Redmi Note 9 yang akan memiliki sensor fingerprint di bagian samping. Sementara tombol volume dan power disematkan secara sejajar pada bagian kanan smartphone ini.

Untuk mengetahui lebih jelas, kita dapat menunggu bocoran selanjutnya yang biasanya bergulir dalam beberapa hari ke depan untuk mengetahui informasi tambahan dari spesifikasi yang akan dibawa oleh produk ini.

Tinggalkan Komentar