Berita Smartphone

Redmi Note 9S Dirilis! Andalkan RAM 6GB dan Baterai 5.020mAh

Redmi Note 9S Feature

Gadgetren – Menambah portofolio produknya di tahun 2020, Xiaomi secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Redmi Note 9S.

Bersaing dengan realme 6 Pro, smartphone yang satu ini hadir juga menggunakan Qualcomm Snapdragon 720G Octa-Core yang bertenaga berkat kecepatan 2,3 GHz dan teknologi fabrikasi 8nm yang efisien.

RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB didaulat Xiaomi untuk mendampingi kemampuan dari chipset buatan Qualcomm tersebut. Sementara kapasitas penyimpanan internalnya pun bervariasi mulai dari 64 GB hingga 128 GB.

Redmi Note 9S All

Bahkan berdasarkan pengujian benchmark menggunakan AnTuTu v8.2.0, smartphone ini berhasil mendapatkan skor mencapai 280.529 poin yang memperlihatkan bahwa performa Redmi Note 9S sangat bertenaga.

Baterai berkapasitas 5.020mAh yang hadir pada smartphone ini diklaim Xiaomi mampu bertahan lebih dari satu hari dalam pemakaian normal. Apalagi terdapat 18W Fast Charging yang memungkinkan pengisian daya baterainya berjalan cepat.

Mengikuti Redmi Note 9 Pro dan Pro Max, empat kamera belakang smartphone ini disusun secara matriks 2×2 yang membuatnya terlihat simetris. Sementara kombinasi kameranya terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera sekunder 2 MP, kamera makro 5 MP, dan kamera ultrawide 8 MP.

Hampir seperti smartphone masa kini lain, kamera ultrawide Redmi Note 9S mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut pandang 119 derajat. Meskipun kamera utamanya mampu menghasilkan foto 48 MP, namun secara bawaan akan menciptakan foto 12 MP karena menggunakan teknologi 4-in-1 pixel binning.

Redmi Note 9S Camera

Sementara layarnya mempunyai lebar 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ (2280 x 1080 piksel) dan teknologi IPS. Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar, kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5 telah disematkan pada perangkat ini.

Redmi Note 9S mempunyai layar dengan desain yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di atas tengahnya. Kamera selfie beresolusi 32 MP pun telah disematkan pada punch hole tersebut.

Meskipun tidak terdapat di bagian depan maupun belakang, sensor fingerprint tetap dihadirkan pada bagian pinggir Redmi Note 9S. Selain itu, fitur Face Unlock juga telah disematkan pada perangkat ini sehingga dapat membantu pengguna dalam membuka kunci layar menggunakan wajah.

Redmi Note 9S Price

Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, jack audio 3,5mm, IR Blaster, dan MIUI 11 berbasiskan Android 10 telah hadir pada Redmi Note 9S.

Xiaomi menjual smartphone ini dengan harga 799 Ringgit atau sekitar Rp 2,95 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB dan 899 Ringgit atau sekitar Rp 3,32 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB.

Tinggalkan Komentar