Berita Smartphone

Redmi K30i 5G Hadir dengan RAM 6GB dan Baterai 4.500mAh

Redmi K30i Feature Blue

Gadgetren – Xiaomi melalui sub-brand Redmi secara resmi telah meluncurkan smartphone kelas menengahnya yang bernama Redmi K30i 5G.

Sebagai smartphone terbaru di seri Redmi K30, perangkat yang satu ini hadir dengan dapur pacu Snapdragon 765 Octa-Core dengan kecepatan maksimal 2,4 GHz dan teknologi proses 7nm yang efisien. Smartphone ini juga mempunyai dukungan jaringan 5G yang super cepat.

RAM 6 GB didaulat untuk mendampingi kemampuan chipset besutan Qualcomm tersebut dalam menangani aktivitas multitasking dari aplikasi dan game yang dijalankan. Sementara penyimpnan internal 128 GB, membuat penggunanya dapat dengan leluasa menyimpan banyak file dalam Redmi K30i 5G.

Redmi K30i Red

Smartphone ini pun dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500mAh yang diklaim Redmi mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Apalagi terdapat fitur 30W Fast Charging yang mampu mengisi daya baterai dengan sangat cepat.

Dari sektor fotografi, Redmi K30i 5G dibekali dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, makro 5 MP, dan sekunder 2 MP. Kombinasi kamera utama dan sekundernya memungkinkan pengguna dapat menghasilkan foto berefek bokeh secara instan dan rapi.

Sementara kamera ultrawide dapat dimanfaatkan untuk menghambil foto dengan area yang lebih luas dibandingkan kamera utamanya. Terdapat juga kamera makro yang bisa dimanfaatkan untuk mengambil foto dengan obyek dari jarak yang cukup dekat.

Beralih ke bagian depannya, terdapat layar sentuh 6,67 inci dengan resolusi Full HD+, teknologi IPS LCD, dan dukungan HDR10. Berkat penggunaan refresh rate 120Hz, gerakan transisi atau animasi yang ditampilkan oleh layar smartphone ini akan terlihat sangat mulus dan halus.

Redmi K30i Harga

Mengikuti popularitas saat ini, Redmi K30i 5G menggunakan desain layar yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole. Corning Gorilla Glass 5 juga telah dihadirkan pada smartphone ini untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar.

Selanjutnya, dua kamera depan yang berada pada punch hole mempunyai kombinasi kamera utama 20 MP dan sekunder 2 MP yang mampu menghasilkan foto Portrait dengan efek menarik. Fitur Face Unlock dan sensor fingerprint juga telah dihadirkan pada smartphone yang satu ini.

Redmi K30i 5G ini juga dibekali dengan fitur pendukung lainnya seperti dua kartu SIM, jaringan 5G, WiFi, port USB Type-C, Bluetooth, port jack audio 3,5mm, dan MIUI 11 berbasiskan Android 10. Smartphone ini telah dijual terlebih dahulu di Tiongkok melalui JD.com dengan harga 1.899 Yuan atau sekitar Rp 3,9 juta.

Leave a Comment