Berita

Galaxy A21s Kabarnya Tengah Samsung Kerjakan, Bawa Baterai Lebih Besar

Samsung Logo OK

Gadgetren – Pada bulan September 2020 silam, Samsung Galaxy A20s telah diluncurkan di Indonesia. Namun ternyata baru-baru ini muncul bocoran yang mengatakan bahwa Samsung sedang mengembangkan juga smartphone penerusnya yang bernama Galaxy A21s.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Gizmochina, spesifikasi hardware Galaxy A21s mulai terungkap di internet. Smartphone yang satu ini akan mempunyai layar 6,55 inci dengan teknologi IPS dan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel).

Namun belum diketahui apakah layar smartphone ini akan menggunakan punch hole atau poni berbentuk tetesan air. Beralih ke bagian belakangnya, Samsung Galaxy A21s akan didukung tiga kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, dan sekunder 2 MP.

Dengan banyaknya kamera belakang yang hadir pada smartphone ini akan membuat penggunanya dapat berkreasi dalam menghasilkan foto yang menarik. Sementara kamera depannya akan mempunyai resolusi 13 MP yang dapat digunakan untuk mengakomodasi foto selfie atau video call.

Meskipun prosesornya tidak disebutkan, namun Samsung Galaxy A21s akan mempunyai dukungan kombinasi RAM 3 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Selain itu, penggunanya juga akan dapat menambahkan kapasitas penyimpanan perangkat ini dengan menyematkan kartu microSD pada slot yang telah disediakan.

Dibandingkan dengan Galaxy A20s yang mempunyai baterai 4.000mAh, smartphone penerusnya ini akan memiliki baterai dengan kapasitas yang lebih besar mencapai 5.000mAh. Kemungkinan besar daya tahan dari Galaxy A21s ini akan lebih lama dibandingkan dengan smartphone generasi sebelumnya.

Dalam bocorannya juga disebutkan bahwa sensor NFC akan dibenamkan pada Galaxy A21s yang sebelumnya tidak hadir pada Galaxy A20s. Dengan hadirnya NFC ini memungkinkan penggunanya dapat melakukan pembayaran digital, mengisi atau mengecek uang digital, dan lainnya hanya cukup melalui smartphone tersebut.

Sebagai smartphone masa kini, dukungan fitur Face Unlock dan sensor fingerprint juga akan dihadirkan pada Galaxy A21s. Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, port jack audio 3,5mm, dan Bluetooth 5.0 akan disematkan pada smartphone ini.

Nantinya produk ini akan mempunyai tiga pilihan warna yang terdiri dari Hitam, Biru, dan Putih.

Tinggalkan Komentar