Berita Smartphone

Samsung Galaxy A21s Dirilis di Indonesia! Bawa Baterai 5.000mAh dan RAM 6GB

Samsung Galaxy A21s Human

Gadgetren – Hari ini Samsung Electronics Indonesia secara resmi meluncurkan smartphone kelas entry-level terbarunya di Indonesia, yakni Galaxy A21s.

Sebagai smartphone lini Galaxy A, perangkat yang satu ini hadir dengan fitur menarik yang didampingi harga terjangkau. Menuju dapur pacunya, Samsung menanamkan Exynos 850 Octa-Core pada Galaxy A21s.

Chipset buatan Samsung ini menyasar smartphone entry-level dengan mengandalkan kecepatan maksimal 2.0 GHz dan teknologi proses 8nm sehingga mampu menghadirkan performa yang bisa diandalkan. RAM 3 GB atau 6 GB didaulat untuk menjalankan aktivitas multitasking aplikasi dengan lancar.

Samsung-Galaxy-A21s-Header

Sementara penyimpanan internalnya pun sudah disesuaikan dengan kebutuhan masa kini dengan berkapasitas 32 GB atau 64 GB. Namun masih tersedia slot microSD hingga 512 GB pada Galaxy A21s untuk mengekspansi kapasitas penyimpanannya.

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang dibenamkan pada perangkat ini diklaim Samsung mampu bertahan selama satu hari dalam pemakaian normal. Terdapat juga fitur 15W Fast Charging yang dapat membantu pengisian daya baterai untuk berjalan lebih cepat.

Beralih ke urusan fotografi, Samsung Galaxy A21s dilengkapi dengan empat kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP, sekunder 2 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Untuk mengabadikan momen dengan sudut area 123 derajat, maka penggunanya dapat memanfaatkan fitur kamera ultrawide.

Sementara fitur Live Focus yang hadir pada aplikasi kamera bawaannya mampu mengombinasikan kamera utama dan sekunder untuk menghasilkan foto berefek bokeh (latar buram) secara mudah dan instan. Bahkan efek buramnya dapat diatur sebelum maupun sesudah foto diambil.

Apabila penggunanya ingin mengambil foto dari jarak yang sangat dekat, maka dapat memanfaatkan kamera makronya. Selanjutnya, fitur Night Mode yang hadir pada aplikasi kameranya mampu menghasilkan foto yang terang dalam kondisi malam hari.

Mengikuti tren saat ini, Samsung Galaxy A21s sudah menggunakan layar dengan desain Infinity-O yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch di kiri atasnya. Selain itu, layarnya mempunyai lebar 6,5 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dan teknologi PLS TFT.

Samsung Galaxy A21s All

Dengan layar selebar ini, membuat penggunanya lebih leluasa dalam menonton video maupun memainkan game. Bahkan terdapat dukungan Dolby Atmos yang mampu menghasilkan kualitas suara dan efek lebih jernih ketika pengguna menggunakan smartphone ini.

Samsung Galaxy A21s ini sudah dibekali dengan sensor fingerprint dan fitur Face Unlock untuk memudahkan pembukaan kunci layar. Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 10 dengan tampilan antarmuka OneUI 2.0 telah hadir pada perangkat ini.

Smartphone ini hadir di Indonesia dengan dua varian yang terdiri dari RAM 3 GB + ROM 32 GB dengan harga Rp 2.799.000 dan RAM 6 GB + ROM 64 GB dengan harga Rp 3.399.000. Galaxy A21s akan dijual secara Flash Sale dari tanggal 8 Juni hingga 14 Juni 2020 melalui kanal online seperti Lazada, Blibli, Shopee, JD.ID, Tokopedia, dinomarket, dan situs resmi Samsung Indonesia.

Apabila kamu membelinya selama masa flash sale, maka akan mendapatkan beberapa keuntungan tambahan mulai dari harga spesial Rp 2.699.000 untuk RAM 3 GB, Rp 3.199.000 untuk RAM 6 GB, gratis microSD, gratis membership JOOX 3 bulan senilai Rp 139.000, gratis membership VIU selama 3 bulan seharga Rp 90.000, gratis YouTube Premium 2 bulan, dan kartu Indosat Ooredoo dengan kuota gratis 3 GB per bulan selama 12 bulan.

Tinggalkan Komentar