Berita Smartphone

Resmi Diumumkan! Samsung Galaxy A21s Hadir dengan Prosesor Exynos 850

Samsung-Galaxy-A21s-Header

Gadgetren – Setelah beredar bocoran spesifikasi hardware Samsung Galaxy A21s di jagat maya, kini Samsung mengumumkannya resmi kehadirannya secara global.

Dengan demikian Galaxy A21s ini menambah jajaran ponsel dari seri Galaxy A yang populer dengan menampilkan layar Infinity-O, Quad Camera, dan baterainya yang tahan lama. Conor Pierce selaku Wakil Presiden Perusahaan Samsung UK & Irlandia mengatakan bahwa Galaxy A21s menawarkan fitur menarik dengan harga yang terjangkau.

“Dari 5G hingga tampilan terbaik di kelasnya, kami ingin membawa inovasi Galaxy A21s ke portofolio Galaxy A Series kami terlepas dari budget anda,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang telah diterbitkan melalui situs blog Samsung Newsroom.

Samsung Galaxy A21s telah dibekali dengan layar Infinity-O 6,5 inci dan resolusi HD+ 720×1600 piksel yang terbilang cukup luas. Ditambah lagi dengan aspek rasionya 20:9 dan audio Dolby Atmos akan memberikan pengalaman baik dalam bermain game atau menonton video.

Menurut pihak Samsung, Galaxy A21s merupakan kelanjutan dari Galaxy A21 yang kini hadir dalam berbagai warna cerah dengan menampilkan efek 3D Glossy dan Hologram yang unik dalam varian warna hitam, putih, dan biru.

“Desainnya ramping dan proporsional sehingga pas untuk digenggam satu tangan berkat berkurangnya bezel dan sudut bulat,” tulis Samsung. Dari segi performanya, ponsel ini telah dibenamkan chipset Exynos 850 dengan delapan inti berkecepatan hingga 2.0 GHz dan memiliki varian RAM 3GB/4GB serta ROM 32GB/64GB.

Tak lupa juga ada kartu memori microSD yang mendukung penyimpanan hingga 512 GB. Kekuatan daya ponsel ini mampu menampung baterai yang terbilang besar mencapai 5.000mAh dengan pengisian cepat 15W.

Samsung Galaxy A21s Desain

Beralih ke fungsi kameranya, Galaxy A21s hadir dengan pengaturan empat kamera yang berbentuk huruf L terdiri dari kamera utama 48MP apertur F/2.0, ultrawide 8MP apertur F/2.2, makro 2MP apertur F/2.4, dan depth sensor 2MP apertur F/2.4. Sementara untuk kamera depan di dalam punch hole tersemat sensor 13MP dengan apertur F/2.2.

Depth sensor lensanya sendiri memiliki fitur Live Focus yang akan memberikan pengalaman memotret dengan efek bokeh atau latar buram di bagian belakang objek. Agar lebih personal juga tersedia filter dan stiker menarik dalam pengaturan empat kameranya.

Untuk menambah kemudahan dan kenyamanan, sistem antarmuka ponsel ini menggunakan One UI Core berbasis Android sehingga akan mudah dinavigasikan dengan satu tangan. Perangkat ini juga memiliki mode gelap untuk kenyamanan mata dari cahaya langsung ponsel.

Produk yang satu ini telah dilengkapi dengan sensor Pengenalan Wajah dan sidik jari untuk menunjang keamanan privasi. Galaxy A21s akan tersedia untuk dipesan mulai 19 Juni 2020 mendatang dengan harga mulai dari 179 Pounsterling atau senilai Rp 3,3 Jutaan.

Tinggalkan Komentar