Berita Smartwatch

Resmi Meluncur! Inilah Harga HUAWEI WATCH GT 2e di Tanah Air

HUAWEI-WATCH-GT-2e-Rilis-Indonesia-Header

Gadgetren – Setelah sukses memboyong perangkat wearable HUAWEI WATCH GT 2 setahun lalu, Huawei secara resmi meluncurkan smartwatch terbarunya, yakni HUAWEI WATCH GT 2e.

Smartwatch ini mempunyai desain bulat seperti perangkat sebelumnya dengan tali yang memiliki lubang-lubang sehingga membuat desainnya tampak sporty.

Sama seperti pendahulunya, HUAWEI WATCH GT 2e mempunyai layar 1,39 inci yang bisa disentuh dengan presisi akurat beresolusi 454 x 454 piksel. Layarnya berteknologi AMOLED HD yang akan terlihat jelas dan nyaman bila dipandang oleh mata saat berada di dalam maupun luar ruangan.

Adapun HUAWEI WATCH GT 2e ini hadir dengan dua varian di Indonesia yang terdiri dari Classic Edition dan Sport Edition. Untuk Classic Edition memiliki bodi dengan warna mint green dan tali karet. Sedangkan Sport Edition mempunyai bodi dengan warna graphite black dan tali karet.

HUAWEI WATCH GT 2e ini juga dilengkapi dengan chipset Kirin A1 seperti pada GT 2 yang dapat meningkatkan daya tahan baterai. Bahkan pihak Huawei mengklaim bahwa smartwatch ini mampu bertahan selama dua minggu tanpa pengisian dalam beragam pemakaian

Sementara untuk pemakaiannya, smartwatch ini konon kabarnya dapat secara akurat mendeteksi detak jantung yang tidak normal berkat teknologi TruSeen 3.5 yang mampu memonitor jantung selama 24 jam setiap hari.

Fitur TruSleep juga masih tersemat pada GT 2e dengan versi 2.0 yang mampu mendiagnosa gangguan tidur pengguna sehingga dapat mengetahui kualitas tidur. Fitur lainnya untuk mendeteksi tingkat stress pengguna, yakni TruRelex.

HUAWEI WATCH GT 2e Mint Green

Yang tak kalah menarik, untuk pertama kalinya Huawei memperkenalkan fitur baru pada smartwatch ini yang mampu mengukur saturasi oksigen dalam darah (SpO2).

Menurut Edy Supartono selaku Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia mengatakan bahwa kadar oksigen darah menjadi faktor penting untuk mengukur konsentrasi darah.

“Dengan fitur SpO2 ini, pengguna tak perlu jauh-jauh ke laboratium untuk tes darah. Cukup menggunakan Huawei Watch GT2e,” ujarnya setelah peluncuran Huawei Watch GT2e melalui telekonferensi Zoom.

Edy mengungkapkan bahwa smartwatch ini memiliki mode olahraga hingga 100 jenis yang juga didukung dengan 15 mode pilihan olahraga untuk dipilih pada menunya termasuk delapan kegiatan di luar ruangan seperti lari, berjalan, mendaki gunung, hiking, bersepeda, hingga berenang di perairan terbuka.

HUAWEI WATCH GT 2e Varian

Adapula tujuh kegiatan dalam ruangan dengan mesin olahrga meliputi berjalan, berlari, bersepeda, berenang, dan workout lainnya. Sementara untuk mendukung aktivitas luar seperti hiking, HUAWEI WATCH GT2e memliki GPS tracking yang akurat dengan teknologi algoritma di dalamnya.

HUAWEI WATCH GT 2e dapat terkoneksi dengan smartphone menggunakan koneksi Bluetooth versi 5.1 terbaru sehingga penggunanya bisa mendapatkan notifikasi chat, SMS, telepon, mendengarkan musik hingga 400 lagu, dan mencari lokasi smartphone (Find Phone).

Seperti pendahulunya, HUAWEI WATCH GT 2e juga sudah mempunyai sertifikat 5 ATM yang membuktikan bahwa dapat digunakan untuk berenang di air tawar hingga kedalaman 50 meter selama 10 menit.

HUAWEI WATCH GT 2e dijual di Indonesia dengan harga lebih murah dibandingkan seri sebelumnya, yakni Rp 2.199.000. Perangkat ini sudah bisa dipesan secara pre-order mulai dari tanggal 24 April hingga 4 Mei 2020 dengan cashback Rp 300 ribu secara khusus di situs belanja online JD.id dan Blibli.com.

Harganya saat pemesanan pre-order ini menjadi Rp 1.899.000, namun setelah jadwal pre-order harga akan normal kembali.

Tinggalkan Komentar