Berita Gadget Smartwatch

Punya Fitur Canggih, Ini Alasan Kenapa HUAWEI WATCH GT 2e Lebih Murah Dari GT 2

HUAWEI WATCH GT 2e header

Gadgetren – Huawei baru saja merilis WATCH GT 2e di Tanah Air sebagai perangkat wearable terbaru dari lini seri GT dan GT 2 yang telah lebih dulu dirilis setahun lalu.

Lalu peningkatan apa sajakah yang membuatnya lebih memikat? Smarwatch ini memiliki ukuran layar 1,39 inci, chipset Kirin A1, dan ketahanan baterainya yang digadang kuat selama dua minggu sama seperti model GT 2.

Ditambah lagi dari segi harga, HUAWEI WATCH GT 2e lebih murah Rp 800.000 bila dibandingkan model pendahulunya yang dibanderol dengan harga Rp 2.999.000 untuk classic edition.

Oleh karenanya HUAWEI WATCH GT 2e hanya dihargai Rp 2.199.000 baik untuk sport warna graphite black dan classic edition warna mint green. Hal ini tentunya memunculkan beberapa pertanyaan seputar apa alasan dibalik harga HUAWEI WATCH GT 2e yang lebih murah.

Pasalnya, smartwatch ini membawa beberapa peningkatan yang terbilang menarik seperti adanya fitur baru berupa pengukur saturasi oksigen dalam darah (SpO2). Bahkan, Huawei telah mengklaim smartwatch baru ini mendukung hingga 100 jenis mode pilihan olahraga bagi penggunanya.

Menurut Huawei, fitur GPS tracking pada WATCH GT 2e kabarnya juga lebih akurat berkat dibantu dengan sistem teknologi algoritma untuk mendukung aktivitas olahraga hiking dan panjat tebing.

HUAWEI Watch GT 2e winfuture

Edy Supartono selaku Training Director Huawei Consumer Bussines Group Indonesia mengatakan bahwa pihaknya kini berusaha menghadirkan setiap lini produk khususnya yang diminati oleh konsumen.

“Harga? Kita ingin memberikan yang terbaik bahkan tidak melakukan koreksi harga disaat nilai tukar Rupiah terhadap Dollar terus melemah,” ujarnya setelah acara peluncuran HUAWEI WATCH GT 2e melalui pesan Whatsapp (24/04/2020).

Ia melanjutkan perbedaan GT 2 dan GT 2e memang tidak banyak perbedaan yang signifikan, namun ia mengungkapkan bahwa GT 2 posisinya lebih ke formal dan eksklusif serta kedua produk tersebut harapannya dapat memberikan alternatif untuk pengguna.

Adapun persamaan lainnya, kedua smartwatch ini juga dapat digunakan untuk berenang di air tawar hingga kedalaman 50 meter selama 10 menit dengan sertifikasi 5 ATM.

Sementara untuk update Huawei Health pada smartphone, Edy menambahkan bahwa fitur SpO2 dan update 100 mode pilihan olahraga yang dihadirkan smartwatch ini sudah tersedia ketika terhubung dengan smartphone Huawei.

“Pemantauan tingkat saturasi oksigen dalam darah pertama yang memberikan pengalaman kesehatan komprehensif. Pengguna bisa melihatnya langsung di Huawei Health,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar