Berita

Beredar Gambar HUAWEI Watch GT 2e, Bakal Diluncurkan Bareng HUAWEI P40?

HUAWEI Watch GT 2 Header[ilustrasi Huawei GT 2]

Gadgetren – Sebuah bocoran baru terkuak di jagat maya bahwa Huawei dikabarkan tak hanya akan meluncurkan smartphone seri flagship HUAWEI P40 saja pada tanggal 26 Maret 2020 mendatang secara global, melainkan juga akan mengeluarkan smartwatch baru dengan nama HUAWEI Watch GT 2e.

Informasi ini datang dari pembocor yang muncul di situs berita teknologi berasal dari Jerman, yakni Winfuture. Situs tersebut mengungkapkan bahwa HUAWEI Watch GT 2e bukan versi terjangkau dari Watch GT 2 karena akan membawa beberapa peningkatan.

Menariknya, situs Winfuture memiliki bocoran gambar dan data teknis yang tersedia dari keberadaan jam tangan pintar ini. HUWAEI Watch GT 2e diperkirakan akan memiliki peningkatan secara desain dan spesifikasi dari HUAWEI Watch GT 2 yang diluncurkan tahun lalu bersama dengan HUAWEI Mate 30.

Bicara soal spesifikasinya, HUAWEI Watch GT 2e ini akan hadir dengan layar AMOLED 1,39 inci dengan potongan bundar dan resolusi yang relatif tinggi, yakni 454 x 454 piksel.

Dapur pacunya menggunakan HiSilicon Hi1132, ARM Cortex-M3 yang sangat hemat energi dan juga akan memiliki penyimpanan internal 4GB dan RAM 16MB. Selain itu, ada juga dukungan Bluetooth 5.1 untuk bisa terkoneksi ke smartphone.

HUAWEI Watch GT 2e winfuture[sumber gambar: winfuture:de]

Sumber terpercaya Winfuture mengatakan bahwa daya baterai HUAWEI Watch GT 2e ini sama besar dengan Watch GT 2, yakni berkapasitas 455mAh yang menawarkan daya tahan baterai selama 14 hari. Pengisian dayanya menggunakan sisterm yang sama seperti sebelumnya melalui kontak magnetik di bagian belakang jam tangan yang terhubung ke adaptor.

Dengan ukuran diameter 46mm, HUAWEI Watch GT 2e merupakan jam tangan pintar yang terbilang cukup besar dan memiliki desain dengan gaya sport. Disamping itu juga didukung dengan sensor optik yang mampu mendeteksi detak jantung sehingga tak heran bila nantinya akan menyasar pengguna yang aktif berolahraga.

Selain fitur EKG, jam tangan pintar Huawei ini juga memiliki fitur GPS, barometer, kompas, pedometer, dan giroskop. Jam tangan ini juga mendukung kontrol suara melalui mikrofon yang tampaknya menjadi fitur baru dari model HUAWEI Watch GT 2.

Huawei Watch GT 2e ini diklaim lebih ringan, yakni memiliki berat 25 gram (tanpa tali) dan juga memiliki dimensi 53 x 10,8 x 46,8 mm. Soal info resmi mengenai harganya hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Huawei, namun jam tangan pintar ini diperkirakan akan dibanderol sekitar 200 Euro atau Rp 3,6 juta dengan varian warna hitam, merah, dan hijau.

Tinggalkan Komentar