Tips dan Trik

HP Indonesia Bagi Enam Cara Nyaman Kerja Dari Rumah

Header-Enam-Cara-Nyaman-Kerja-Di-Rumah-Dari-HP-Indonesia

Gadgetren – Di masa karantina akibat wabah virus korona ini, segelintir orang ada yang bisa bekerja dari rumah dengan nyaman, namun adapula beberapa orang yang kesulitan hingga mencari cara dan strategi yang ampuh.

Ada berbagai tantangan ketika bekerja dari rumah, baik dari keluarga serumah yang suka mengecek keadaan kalian, pasangan, anak-anak, hingga hewan peliharaan yang muncul ketika panggilan konferensi atau membuka pintu ketika tamu datang.

Disamping adaptasi dari tantangan untuk bekerja dari rumah, pastinya menjaga kesehatan dan keamanan di rumah masing-masing juga menjadi prioritas utama agar bisa dapat berjalan beriringan.

Untuk menjaga semuanya tetap seimbang, berikut adalah beberapa tips dari HP Indonesia yang dikirim kepada tim Gadgetren untuk membantu kalian bekerja dari rumah dengan nyaman.

Pertama, mengatur ruang kerja dengan nyaman sesuai selera. Kalian bisa pilih satu lokasi di rumah dan menetetapkannya untuk menjadi area kerja. Lokasi tersebut sebaiknya mendapat cukup sinar matahari, tidak terlalu sempit, dan dekat dengan stopkontak atau sumber listrik.

Kedua, merancang jadwal yang pas sesuai ritme kerja. Seringkali orang yang beralih untuk bekerja dari rumah mendapati jam kerjanya menjadi panjang maupun sebaliknya karena berbagai macam gangguan.

Dengan menetapkan jam kerja di rumah, hal ini sangat penting untuk membantu kamu tetap fokus selagi memperhatikan kapan waktu beristirahat.

Ketiga, menyisihkan waktu istirahat. Setelah kamu menetapkan waktu kerja, tentukan juga kapan waktu beristirahat. Gunakan sebagian waktu untuk makan siang, berbincang dengan keluarga, teman, dan kolega tentang topik yang ringan serta tidak berkaitan dengan pekerjaan.

Keempat, menjaga komunikasi dengan rekan kerja. Tentukan ekspektasi dan peraturan dengan rekan kerja untuk memastikan pekerjaan terselesaikan. Kamu bisa memanfaatkan Microsoft Teams atau software kolaborasi lainnya seperti Slack.

Kamu bisa mengatur status daring dengan semestinya. Contohnya status available ketika bekerja dan away ketika sedang beristirahat. Lalu atur suara dan kamera perangkat kamu sebelum interaksi virtual berlangsung serta atur notifikasi dengan baik agar kamu nyaman bekerja.

Kelima, tetap bersikap positif dan bersosialisasi. Memiliki pola pikir positif akan membantu kamu dan rekan kerja menyesuaikan diri dengan cara baru dalam bekerja dari rumah.

Keenam, mengedepankan kepedulian terhadap kesehatan diri dengan tidur cukup, berolahraga, dan makan teratur. Demikian enam cara nyaman agar kamu bisa produktif bekerja dari rumah dikala karantina yang telah diberikan oleh HP Indonesia. Semoga tips tersebut membantu kamu dalam melewati masa-masa yang tidak biasa ini.

Tinggalkan Komentar