Aplikasi Berita

Agar Tidak Bosan, TikTok Temani Kamu Dengan Enam Konten Positif Di Masa Karantina

Header-TikTok-Temani-Kamu-Dengan-6-Konten-Positif

Gadgetren – TikTok sebagai platform video singkat selama kampanye #SamaSamadiRumah telah menghadirkan berbagai konten menarik yang bisa kalian manfaatkan untuk mengusir kebosanan kala bekerja dan belajar dari rumah.

Kampanye ini TikTok pun menuai lebih dari 800 juta viewers di seluruh dunia. Menurut keterangan tertulis TikTok yang dilayangkan kepada tim Gadgetren kemarin, ada enam hal menarik yang telah ditemukan oleh TikTok selama masa kampanye ini.

Angga Anugrah Putra selaku Head of Content and User Operations, TikTok Indonesia mengatakan bahwa konten ini sebagai kegiatan untuk mengajak masyarakat agar tetap di rumah. “Melalui sajian konten positif bisa bermanfaat bagi para pengguna TikTok di Indonesia,” ujarnya kepada tim Gadgetren kemarin.

Konten pertama adalah tutorial bagaimana cara membuat kopi dalgona di rumah. Namun ada yang menarik dari tutorial kopi dalgona ini karena bukan kopi dalgona pada umumnya, melainkan sang pembuat memodifikasi dengan resep cake.

Kreator kue kopi dalgona ini dengan akun @masakansimple berhasil membuat kopi dalgona menjadi cake yang lezat untuk disantap di rumah bersama keluarga.

Konten kedua ialah kamu bisa ikutan  melakukan workout atau olahraga diiringi musik hits yang disediakan oleh TikTok agar semakin seru. Kegiatan ini bisa dilakukan untuk memecah kebosanan di masa karantina yang tak dapat dipungkiri membuat kamu malas bergerak.

Kamu bisa melihat tutorialnya pada akun @ZeeZeeShahab yang duet dengan suaminya untuk melakukan #plankchallenge. Konten ketiga, TikTok juga menyajikan kelas belajar bahasa secara online. Buat kalian yang suka menonton Drama Korea dan ingin menambah kemampuan berbahasa Korea, ada juga video TikTok dari @Borassaem dan @ItsRioMario.

Fitur TikTok Enam Konten Positif

Konten keempat adalah buat kalian yang punya hobi nyanyi dengan suara yang merdu. Kalian bisa duet dari rumah bersama idola kalian yang ada di TikTok, seperti duet bareng @vidi.aldiano dan @yura.yunita.

Konten kelima, tentunya tenaga medis menjadi komunitas utama yang rela bekerja seharian di rumah sakit memberantas virus korona. Melalui hashtag #Pahlawangardadepan, kamu bisa menunjukkan apresiasi kepada tenaga medis yang saat ini sedang berjuang menyembuhkan pasien positif COVID-19, seperti yang dilakukan oleh akun @Utari Hues dan @Ardi Bumi.

Selain itu, TikTok bekerja sama dengan beberapa kreator serta selebriti akan menghibur pengguna TikTok melalui livestreaming program #livedirumah setiap hari Kamis, Jumat dan Sabtu.

Pada jadwal selanjutnya meliput Dennis Adhiswara tanggal 9 April pukul 20:00 WIB, Dien Limano tanggal 10 April pukul 16:00 WIB, Anji tanggal 11 April pukul 20:00 WIB.

Tinggalkan Komentar