Berita Smartphone

Cuma Rp 2 Jutaan! realme 6 Bawa Quad Camera 64MP dan Baterai 4.300mAh

realme 6 Shadow

Gadgetren – Selain realme 6 Pro, realme juga meluncurkan smartphone terbaru lainnya dengan harga yang lebih terjangkau dengan nama realme 6.

Perangkat yang satu ini menggunakan chipset Helio G90T Octa-Core 2,05GHz dengan teknologi fabrikasi 12nm. Meskipun buatan MediaTek, namun chipset ini dikembangkan untuk smartphone gaming sehingga performanya mampu bersaing dengan Snapdragon kelas menengah lainnya.

RAM hingga 8 GB dan penyimpanan internal hingga 128 GB didaulat untuk mendampingi kemampuan dari chipset tersebut. Namun apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka pengguna dapat menambahkan microSD pada slot yang telah hadir di dalam realme 6.

Hampir sama dengan realme 6 Pro, smartphone ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.300 mAh. Terdapat juga fitur 30W Fast Charging pada produk ini yang memungkinkan pengisian daya baterai dari kondisi 0% ke 100% dapat dilakukan hanya dalam waktu 1 jam saja.

Soal urusan fotografi, realme 6 telah dibekali dengan empat kamera yang terdiri kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera monokrom 2 MP, dan kamera makro 2 MP. Kamera ultrawide smartphone ini mampu mengambil foto dengan area yang luas, seperti pemandangan maupun perkotaan.

realme 6 Feature

Kamera utamanya menggunakan sensor Samsung GW1 yang mampu menghasilkan foto hingga resolusi 64 MP. Kehadiran teknologi 4-in-1 pixel binning membuat kamera utamanya secara bawaan akan menghasilkan foto beresolusi 12 MP.

Kamera monokromnya dapat membantu kamera utama untuk menghasilkan foto portrait dengan efek bokeh (latar buram) secara instan. Sementara kamera makronya dapat mengizinkan pengguna untuk membidik obyek dari jarak dekat hingga 4cm.

Untuk layarnya mempunyai lebar 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ dan teknologi IPS LCD. Teknologi IPS ini memungkinkan pengguna dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Mengikuti tren saat ini, layar realme 6 mempunyai desain yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di kiri atasnya. Selain untuk meminimalisir bezel atas, punch hole ini juga digunakan untuk menyimpan kamera depan 16 MP.

realme 6 Back

Tak lupa, layarnya sudah menggunakan refresh rate 90Hz yang dapat menghasilkan transisi antara aplikasi lebih halus. Apalagi pada saat bermain game dengan frame rate tinggi, layarnya akan memperlihatkan animasi game yang mulus.

Tak ketinggalan, realme 6 Pro juga dibekali dengan sensor fingerprint di sisi kanan, Face Unlock, dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan realme UI berbasiskan Android 10. Smartphone ini hadir dengan tiga varian yang terdiri dari:

  • RAM 4 GB + penyimpanan internal 64 GB = 12.999 Rupee atau sekitar Rp 2,5 juta
  • RAM 6 GB + penyimpanan internal 128 GB = 14.999 Rupee atau sekitar Rp 2,8 juta
  • RAM 8 GB + penyimpanan internal 128 GB = 15.999 Rupee atau sekitar Rp 3,1 juta

Tinggalkan Komentar