Berita Smartphone

Samsung Galaxy M31 Dirilis di Indonesia dengan Baterai 6000mAh. Inilah Harganya!

Samsung Galaxy M31 Feature Indonesia

Gadgetren – Setelah Galaxy M31 hadir pada bulan Februari 2020 di India, kini Samsung Electronics Indonesia secara resmi merilis smartphone kelas menengah tersebut di Indonesia.

Samsung Galaxy M31 ini dapat dipesan melalui program flash sale mulai dari tanggal 23 Maret hingga 28 Maret 2020 di Indonesia melalui toko online mitra Samsung seperti JD.id, Blibli, Shopee, dan Lazada Indonesia.

Smartphone terbaru Samsung ini mempunyai harga resmi di Indonesia yang mencapai Rp 3.699.000. Namun selama masa flash sale, Galaxy M31 akan ditawarkan dengan harga spesial hanya Rp 3.499.000.

Bahkan bagi kamu yang membeli Galaxy M31 selama periode flash sale, maka akan mendapatkan paket data gratis 108 GB dari XL Axiata selama setahun serta bonus kuota 4 GB untuk mengakses berbagai platform hiburan populer seperti iFlix, Netflix, JOOX, dan Mobile Legends ditambah saldo cashback dari Jenius senilai Rp 100.000.

Fitur unggulan yang ditawarkan oleh Galaxy M31 ini terdapat pada baterai dengan kapasitas mencapai 6.000mAh yang terbilang cukup besar, apalagi untuk kelas smartphone ini.

Pihak Samsung Electronics Indonesia mengklaim bahwa perangkat ini mampu bertahan selama 21 jam untuk berinternet di jaringan WiFi, 26 jam untuk memutar video, 1 hari untuk pemakaian normal, 2,1 hari untuk telepon, atau 4,9 hari untuk mendengarkan musik.

Teknologi 15W Fast Charging juga telah dihadirkan pada perangkat ini yang diklaim Samsung Electronics Indonesia mampu mengisi daya baterai dengan cepat pada Galaxy M31 dibandingkan dengan smartphone 6.000mAh lainnya yang menggunakan charger standar.

Samsung Galaxy M31 All

Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa Samsung Galaxy M31 dihadirkan sebagai wujud komitmen Samsung menjawab kebutuhan akan smartphone dengan baterai 6.000 mAh sehingga pengguna dapat terkoneksi lebih lama untuk mendukung produktivitas dan hiburannya.

“Dengan adanya anjuran beraktivitas di dalam rumah saat ini, kapasitas baterai lebih besar mampu mendukung pengguna untuk menikmati apapun kebutuhan entertaintment seperti streaming video lebih lama tanpa harus berkali-kali mengisi daya baterai smartphone”, tambah Irfan.

Nilai tambah lain dari perangkat ini terdapat pada dukungan empat kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, sekunder 5 MP, dan makro 5 MP.

Samsung Galaxy M31 Battery

Kamera ultrawide smartphone ini dapat membantu pengguna Galaxy M31 menghasilkan foto dengan area hingga sudut pandang 123 derajat. Sementara kamera makro dapat digunakan untuk membidik obyek dari jarak dekat.

Terdapat juga fitur Live Focus yang memadukan kamera utama dan sekunder untuk dapat menghaslkan foto bokeh secara instan dengan tingkat blur yang bisa diatur sebelum maupun sesudah foto diambil.

Samsung Galaxy M31 juga dibekali dengan fitur Super Steady yang memungkinkan video dapat direkam secara stabil, meskipun pengguna dalam kondisi bergerak sekalipun. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie maupun video call.

Samsung Galaxy M31 Quad Cam

Untuk layarnya menggunakan desain Infinity-U yang memenuhi bagian depan ditambah poni berbentuk huruf U di atasnya. Sementara layar Galaxy M31 mempunyai lebar 6,4 inci dengan teknologi Super AMOLED, resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Untuk membuat harganya terjangkau, sensor fingerprint disematkan pada bagian belakangnya meskipun layar Galaxy M31 sudah menggunakan teknologi Super AMOLED. Sebagai alternatifnya, fitur Face Unlock juga telah disematkan di dalamnya.

Dari sektor hardware, Samsung telah mempercayakan Exynos 9611 Octa-Core 2,3 GHz sebagai dapur pacunya. RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB dipercaya untuk mendampingi performa dari chipset buatan Samsung tersebut.

Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan Android 10 dengan tampilan antarmuka OneUI 2.0 telah disematkan pada smartphone ini. Soal urusan audio, Galaxy M31 juga dibekali dengan speaker yang didukung teknologi Dolby Atmos.

Tinggalkan Komentar