Berita Smartphone

Samsung Galaxy M31 Dirilis! Andalkan Baterai 6.000mAh dan Quad Camera 64MP

Samsung Galaxy M31 Official Header

Gadgetren – Samsung baru saja memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya di India, Galaxy M31, dengan tagline #MegaMonster.

Perangkat yang satu ini mengandalkan baterai berkapasitas 6.000mAh yang diklaim pihak Samsung mampu bertahan selama 21 jam untuk akses internet dengan jaringan WiFi, 26 jam untuk menjalankan video, 1 hari untuk pemakaian normal, 2 hari untuk telepon di jaringan 4G-LTE, atau 4,9 hari untuk memutar musik.

Dengan daya tahan baterai selama itu, Galaxy M31 mampu digunakan untuk aktivitas sehari-hari hingga penhujung hari. Sementara fitur 15W Fast Charging yang disematkan pada perangkat ini mampu mengisi daya baterai dengan cukup cepat.

Dukungan chipset Exynos 9611 Octa-Core 2,3 GHz dan RAM 6 GB pada Samsung Galaxy M31 mampu menjalankan aplikasi atau game secara multitasking dengan lancar.

Terdapat juga penyimpanan internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB dalam perangkat ini. Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka penggunanya dapat menyematkan microSD pada smartphone ini.

Samsung Galaxy M31 All

Beralih ke bagian belakang, terdapat empat kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera sekunder 5 MP, dan kamera makro 5 MP. Dengan sensor Samsung GW1, kamera utamanya mampu menghasilkan foto beresolusi 64 MP dengan detail yang baik.

Sementara teknologi TetraCell yang hadir pada perangkat ini membuat kamera utamanya secara bawaan akan menghasilkan foto 16 MP dengan kualitas yang bagus. Kamera ultrawide pada Galaxy M31 mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut pandang 123 derajat.

Terdapat fitur Live Focus pada aplikasi kamera bawaan smartphone ini yang akan mengombinasikan kamera utama dan sekunder supaya dapat menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan instan dan rapi. Apalagi pengguna dapat mengatur tingkat keburaman pada latar belakang sebelum atau sesudah mengambil foto dengan efek bokeh tersebut.

Untuk membuat kamera belakangnya lebih menarik, Samsung pun menyematkan juga fitur Macro Shot, Night Mode, Super Steady Mode, Super Slo Mo, Hyperlapse, dan 4K Video Recording pada aplikasi kamera bawaannya.

Samsung Galaxy M31 Sound

Samsung Galaxy M31 mempunyai kamera depan beresolusi 32 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie, wefie, dan video call. Kamera ini didukung fitur Front Slo Mo, 4K Video Recording, AR Doodle, dan AR Emoji.

Layar 6,4 inci dengan teknologi Super AMOLED dan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) pun telah disematkan pada smartphone ini. Dengan aspek rasio 19.5:9 dan desain Infinity-U, layarnya tampak memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk tetesan air di atasnya.

Kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3 pun telah dihadirkan pada perangkat ini untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar. Sensor fingerprint pun telah disematkan pada bagian belakang Galaxy M31 untuk memudahkan pembukaan kunci layar menggunakan sidik jari.

Samsung Galaxy M31 Face Unlock

Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Face Unlock, Dolby Atmos 360, sertifikat Widevine L1, Bluetooth 5.0, GPS, port USB Type-C, port jack audio 3,5mm, dan sistem operasi Android 10 dengan tampilan antarmuka OneUI 2.0 telah hadir pada smartphone ini.

Samsung Galaxy M31 akan dijual pertama kali pada tanggal 5 Maret 2020 di India dengan harga 14.999 Rupee atau sekitar Rp 2,89 juta untuk varian penyimpanan internal 64 GB dan 15.999 Rupee atau sekitar Rp 3,09 juta untuk varian 128 GB.

Tinggalkan Komentar