ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Poster Teaser Mulai Bermunculan, Tanda Samsung Galaxy M31 Akan Rilis?

Kamera L Samsung Galaxy M31

Gadgetren – Sebuah teaser mengenai Samsung Galaxy M31 menyebar viral di jagat maya. Poster godaan yang didominasi warna hitam itu berhasil membocorkan informasi penting dari Samsung Galaxy M31 yang kabarnya dalam waktu dekat akan segera meluncur.

Informasi penting yang dimaksud ialah menjelaskan bahwa Samsung Galaxy M31 bakal memiliki empat kamera di bagian belakangnya.  Pada teaser tersebut juga terdapat tulisan dengan tagar Mega Monster yang mungkin mengisyaratkan bahwa smartphone ini akan memiliki baterai jumbo atau kamera dengan resolusi besar.

Menariknya, sebuah akun bernama @geekyranjit pada tanggal 04 Februari 2020 memberikan sebuah cuitan mengenai poster lainnya yang memperlihatkan bahwa Galaxy A31 akan membawa kamera utama dengan resolusi 64MP. Konon katanya, sensor yang akan digunakan merupakan ISOCELL Bright GW1 buatan Samsung..

Walaupun begitu, tampaknya detail mengenai informasi sebagian besar spesifikasi dari penerus Galaxy M Series ini masih penuh misteri dan belum banyak terungkap.

Namun, belakangan ini bocoran demi bocoran mengenai Samsung Galaxy M31 pun makin merebak. Berdasarkan informasi yang muncul di situs 91mobiles, spesifikasi lain dari smartphone ini sepertinya pantas untuk membawa tagline #MegaMonster.

Bocoran-bocoran yang muncul sejauh ini mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy M31 akan memiliki layar S-AMOLED sebesar 6,4 inci dengan poni Infinity-U yang didukung oleh resolusi full HD plus.

Selain itu, diperkirakan juga Galaxy M31 akan memiliki baterai berkapasitas monster sebesar 6.000mAh dan akan menggunakan chipset Exynos 9611 Octa-Core dengan performa yang bertenaga.

Spesifikasi ini bisa dikatakan mirip seperti Galaxy M30s yang diluncurkan pada pertengahan tahun 2019 lalu. Dalam hal perangkat lunak, Galaxy M31 diharapkan sudah menjalankan istem operasi Android 10 dengan One UI 2.0 di atasnya.

Bocoran lainnya adalah Galaxy M31 akan muncul dalam dua model, yakni 4 GB RAM dengan penyimpanan sebesar 64 GB serta 6 GB RAM dan 128 GB kapasitas penyimpanannya. Bahkan ada juga slot kartu microSD yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanannya menjadi lebih besar lagi.

Pada bagian belakangnya, terlihat sebuah desain berbentuk persegi panjang dengan empat kamera berbentuk L bersama dengan lampu kilat LED. Hingga kini pihak Samsung sendiri belum mengonfirmasi tanggal peluncuran Galaxy M31 secara resmi.

Namun berdasarkan keterangan yang disajikan oleh situs 91mobiles, harga Galaxy M31 diperkirakan berada di kisaran 14990 Rupee atau sekitar 2,8 juta rupiah. Sedangkan untuk jadwal perilisannya diprediksi pada 17 Februari 2020 mendatang.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar