Berita Gadget Smartphone

Gerak Cepat, realme 6i Siap Hadir Susul Saudaranya

Poster Peluncuran Realme 6i Header[Dokumentasi Indiashopps]

Gadgetren – Sebelum realme 6 dan realme 6 Pro meluncur di Indonesia, realme 6i yang menjadi varian terendah dari lini tersebut kabarnya akan lebih dulu menyapa pasar pada tanggal 17 Maret 2020.

Berdasarkan laporan yang diterbitkan oleh GSMArena, gelaran acara peluncuran perangkat ketiga dari keluarga realme 6 tersebut kabarnya akan diselenggarakan di Myanmar mulai pukul 15.00 hingga 17.00 waktu setempat.

Mengikuti jejak realme C3 yang hadir sebagai perangkat pertama dengan MediaTek Helio G70 dan realme 6 Pro sebagai perangkat pertama dengan Qualcomm Snapdragon 720G, realme 6i juga bakal menjadi perangkat pertama dengan MediaTek Helio G80 yang baru diperkenalkan bulan Februari 2020 kemarin.

Poster peluncuran realme 6i yang dilampirkan oleh GSMArena tertulis sebuah keterangan yang kurang lebih memiliki arti “Helio G80 pertama di dunia akan segera datang” jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.

Helio G80 sendiri sebenarnya tak jauh berbeda dengan Helio G70. Hanya saja berdasarkan informasi yang terungkap sebelumnya, SoC ini memiliki kinerja yang lebih tinggi dibandingkan Helio G70 yang secara teknis diklaim lebih kuat dibandingkan Qualcomm Snapdragon 665.

Bagi kamu yang belum tahu, SoC baru MediaTek ini hadir dengan dua buah inti ARM Cortex A75 berkecepatan 2,0 GHz dan enam buah inti ARM Cortex-A55 berkecepatan 1,8 GHz. SoC ini juga membawa GPU ARM Mali-G52 MC2 yang ditingkatkan dari 850 MHz menjadi 950 MHz.

Poster Peluncuran Realme 6i[Dokumentasi Indiashopps]

Selain di sektor SoC , realme 6i juga disebut akan membawa peningkatan di sektor dukungan pengisian daya. Perangkat realme ini sudah lebih modern ketimbang realme 5i karena akan dilengkapi port USB Type-C yang mendukung pengisian daya cepat 18 Watt.

Informasi mengenai peluncuran realme 6i ini pun menggenapi deretan spesifikasi yang terungkap dari dokumen lembaga Federal Communications Commission (FCC) asal Amerika Serikat sebelumnya.

Dalam dokumen tersebut, realme 6i disebut akan hadir dengan dimensi 164,4 mm x 75,4 mm x 9 mm, berat 195 gram, baterai berkapasitas 5.000mAh, sensor pemindai sidik jari di bodi belakang, serta kamera utama beresolusi 48 MP.

Tinggalkan Komentar