ASUS TUF Gaming F15
Berita

Waktu Rilis realme 6 dan 6 Pro di Indonesia Terungkap, Inilah Bocoran Spesifikasinya!

realme 6 Pro Orange

Gadgetren – Setelah minggu lalu diluncurkan di India, kini smartphone kelas menengah realme 6 dan 6 Pro segera dirlis secara resmi di Indonesia.

Sementara itu, realme Indonesia melalui akun Instagram resminya telah mengumumkan bahwa akan menyelenggarakan acara peluncuran resmi realme 6 dan 6 Pro pada pukul 10.30 WIB tanggal 24 Maret 2020 di Indonesia.

Meskipun spesifikasi lengkap kedua smartphone ini di Indonesia belum diungkap pihak realme, namun realme 6 dan realme 6 Pro sendiri sudah dirilis terlebih dulu di negara India. Seperti yang sudah-sudah, biasanya spesifikasi hardware dari smartphone realme yang hadir di India akan mirip dengan Indonesia.

Kedua produk ini akan sama-sama mempunyai empat kamera belakang dengan kamera utama bersensor Samsung GW1 yang dapat menghasilkan foto hingga resolusi 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Perbedaan kamera belakang dari kedua smartphone ini terletak pada kamera tambahannya, dimana realme 6 menggunakan kamera monokrom 2 MP sedangkan realme 6 Pro mempunyai kamera telephoto 12 MP yang mampu membidik obyek dari jarak jauh dengan 2x Optical Zoom dan 20x Hybrid Zoom.

Beralih ke bagian depannya, kedua perangkat ini sama-sama mempunyai layar yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di bagian kiri atasnya.

Namun keduanya memiliki desain punch hole berbeda karena realme 6 mempunyai satu kamera depan beresolusi 16 MP sedangkan realme 6 Pro memiliki dua kamera selfie dengan kombinasi kamera utama 16 MP dan kamera ultrawide 8 MP.

realme 6 Layar Leak

Dengan kata lain, realme 6 Pro mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan area yang luas hingga sudut pandang mencapai 105 derajat. Kedua smartphone ini sama-sama mempunyai layar dengan teknologi IPS LCD, resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass.

Ukuran layar realme 6 yang mencapai 6,5 inci terbilang sedikit lebih kecil dibandingkan realme 6 Pro dengan layar 6,6 inci. Sementara refresh rate 90Hz pada layar kedua smartphone ini mampu menghasilkan gerakan transisi antar aplikasi dengan halus.

realme 6 Shadow

Kedua produk ini pun sama-sama menggunakan baterai berkapasitas 4.300mAh. Ditambah fitur 30W Fast Charging yang memungkinkan pengisian daya baterai dapat berjalan cepat dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 57 menit.

Untuk dapur pacu kedua perangkat ini pun bisa dibilang mempunyai performa yang cepat, dimana realme 6 memiliki chipset MediaTek Helio G90T dan realme 6 Pro menggunakan Qualcomm Snapdragon 720G.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

  • Asik nih mid-range phone dari realme muncul sama-sama pake gaming chipset. Kalau dilihat speknya sekilas bakal lebih unggul realme 6 karena prosesor mediatek helio G90T nya lebih kenceng dibandingin sama snapdragon 720G