Berita

Waktu Rilis realme 6 dan 6 Pro di Indonesia Terungkap, Inilah Bocoran Spesifikasinya!

realme 6 Pro Orange

Gadgetren – Setelah minggu lalu diluncurkan di India, kini smartphone kelas menengah realme 6 dan 6 Pro segera dirlis secara resmi di Indonesia.

Sementara itu, realme Indonesia melalui akun Instagram resminya telah mengumumkan bahwa akan menyelenggarakan acara peluncuran resmi realme 6 dan 6 Pro pada pukul 10.30 WIB tanggal 24 Maret 2020 di Indonesia.

Meskipun spesifikasi lengkap kedua smartphone ini di Indonesia belum diungkap pihak realme, namun realme 6 dan realme 6 Pro sendiri sudah dirilis terlebih dulu di negara India. Seperti yang sudah-sudah, biasanya spesifikasi hardware dari smartphone realme yang hadir di India akan mirip dengan Indonesia.

Kedua produk ini akan sama-sama mempunyai empat kamera belakang dengan kamera utama bersensor Samsung GW1 yang dapat menghasilkan foto hingga resolusi 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Perbedaan kamera belakang dari kedua smartphone ini terletak pada kamera tambahannya, dimana realme 6 menggunakan kamera monokrom 2 MP sedangkan realme 6 Pro mempunyai kamera telephoto 12 MP yang mampu membidik obyek dari jarak jauh dengan 2x Optical Zoom dan 20x Hybrid Zoom.

Beralih ke bagian depannya, kedua perangkat ini sama-sama mempunyai layar yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di bagian kiri atasnya.

Namun keduanya memiliki desain punch hole berbeda karena realme 6 mempunyai satu kamera depan beresolusi 16 MP sedangkan realme 6 Pro memiliki dua kamera selfie dengan kombinasi kamera utama 16 MP dan kamera ultrawide 8 MP.

realme 6 Layar Leak

Dengan kata lain, realme 6 Pro mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan area yang luas hingga sudut pandang mencapai 105 derajat. Kedua smartphone ini sama-sama mempunyai layar dengan teknologi IPS LCD, resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass.

Ukuran layar realme 6 yang mencapai 6,5 inci terbilang sedikit lebih kecil dibandingkan realme 6 Pro dengan layar 6,6 inci. Sementara refresh rate 90Hz pada layar kedua smartphone ini mampu menghasilkan gerakan transisi antar aplikasi dengan halus.

realme 6 Shadow

Kedua produk ini pun sama-sama menggunakan baterai berkapasitas 4.300mAh. Ditambah fitur 30W Fast Charging yang memungkinkan pengisian daya baterai dapat berjalan cepat dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 57 menit.

Untuk dapur pacu kedua perangkat ini pun bisa dibilang mempunyai performa yang cepat, dimana realme 6 memiliki chipset MediaTek Helio G90T dan realme 6 Pro menggunakan Qualcomm Snapdragon 720G.

Tinggalkan Komentar

Tambahkan komentar

  • Asik nih mid-range phone dari realme muncul sama-sama pake gaming chipset. Kalau dilihat speknya sekilas bakal lebih unggul realme 6 karena prosesor mediatek helio G90T nya lebih kenceng dibandingin sama snapdragon 720G