Berita

Bocoran Spesifikasi realme 6 dan 6 Pro Terungkap! Inilah Waktu Rilisnya

realme 6 launch poster header

Gadgetren – Setelah beberapa hari lalu meluncurkan realme X50 Pro 5G, kini realme dikabarkan sedang bersiap untuk meluncurkan dua smartphone terbarunya di India yang bernama realme 6 dan 6 Pro.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Gizmochina, kedua smartphone ini akan diluncurkan di India pada tanggal 5 Maret 2020 atau seminggu dari sekarang.

Menariknya, keduanya akan sama-sama menggunakan layar dengan resolusi Full HD+. Berbeda dengan realme seri 5 yang menggunakan layar berponi, kali ini realme 6 dan 6 Pro akan menggunakan layar dengan desain punch hole.

realme 6 Layar Pro

Sementara itu, kedua perangkat ini mempunyai bentuk punch hole yang berbeda. Saat realme 6 hanya menawarkan satu kamera selfie, realme 6 Pro memiliki dua kamera depan dengan kombinasi kamera utama dan kamera ultrawide.

Layar kedua produk ini juga akan mengusung refresh rate 90 Hz yang mampu menampilkan animasi transisi antar menu atau aplikasi dengan lebih mulus dibandingkan layar biasa dengan refresh rate 60 Hz.

Fitur 30W Flash Charge juga akan dibenamkan pada kedua smartphone ini yang diklaim realme mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 40% hanya dalam waktu 15 menit saja. Tentu saja fitur ini cukup menggiurkan karena smartphone terjangkau realme mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Mengikuti tren saat ini, realme 6 dan 6 Pro akan menggunakan empat kamera belakang dengan kombinasi kamera utama, ultrawide, telephoto, dan ultramakro. Untuk realme 6 Pro dikabarkan akan menggunakan kamera utama yang beresolusi 64 MP.

realme 6 quad camera

Selain itu, bocoran mengenai spesifikasi lain dari realme 6 Pro pun telah terungkap. Smartphone ini akan menggunakan Snapdragon 720G yang baru saja dirilis bulan Januari 2020 berbarengan dengan Snapdragon 662 dan 460.

Chipset besutan Qualcomm tersebut mempunyai kecepatan 2,3 GHz, GPU Adreno 618, dan modem Snapdragon X15 LTE. Terdapat juga fitur lainnya pada Snapdragon 720G yang terdiri dari dual VoLTE, WiFi 6, Bluetooth 5.1, dan Quick Charge 4.0. Dilihat dari fitur-fitur ini, realme 6 Pro akan menjadi salah satu smartphone kelas menengah yang bertenaga.

Menurut GSMArena, nantinya realme juga akan meluncurkan smartband perdananya berbarengan dengan waktu perilisan kedua smartphone tersebut di India. Bagi kamu yang penasaran dengan spesifikasi hardware realme seri 6 ini secara lebih lengkap, maka dapat menunggu hingga acara peluncurannya diselenggarakan.

Tinggalkan Komentar

Komentar

  • Wah, mantep juga nih sih helio P95. Kalo ada hyperengine berarti doi bakal kuat buat gaming juga. Makin rame gaming chipsetnya mediatek